Snack Indonesia (Detik)

Tahun 2017 lalu, banyak lagu-lagu Indonesia yang jadi populer berkat ditonton oleh jutaan orang di YouTube. Salah satunya adalah lagu dangdut berjudul “Jaran Goyang”. Lagu yang dipopulerkan oleh pedangdut Nella Kharisma ini memang sangat mudah diingat, nggak heran jika banyak orang yang tahu lagu ini.

Kepopuleran lagu ini membuat seorang YouTuber asal Banjarmasin bernama Said Jola berinisiatif untuk membuat covernya. Tentu saja, cover “Jaran Goyang” versi Said Jola ini bukan cover biasa, karena seluruh liriknya diganti dengan snack-snack yang pernah dijual di Indonesia.

Jika mendengar lagunya, kamu pasti akan teringat dengan beberapa jajanan zaman dulu, mulai dari Tic Tac, Jari-jari, Kenji, Mie Sakura, Permen Cucu, Yupi, Cokelat Kacamata, Nano-nano hingga Tini Wini Biti dan Cokelat Payung.

Said Jola (Instagram)

Baru diunggah beberapa hari yang lalu di akun YouTube Said Jola, kini “Jarang Goyang” versi makanan ringan miliknya sudah dilihat oleh lebih dari 445 ribu orang dan juga mendapatkan 2 ribu like. Berkat kepopuleran lagu yang di cover ini, beberapa akun Instagram lain juga memposting versi pendek dari cover lagu ini.

Meskipun di dalamnya terdapat banyak nama merek makanan. Said menuliskan bahwa dia nggak dibayar oleh pihak manapun untuk produk yang ditampilkan dan yang disebutkan dalam videonya. “Jadilah netizen yang cerdas, ini hanya untuk hiburan dan tidak ada unsur merendahkan atau mengiklankan,” tulisnya dalam video covernya.

Penasaran dengan videonya? Langsung saja tonton di bawah ini.

Di antara snack yang disebutkan itu, mana yang pernah jadi jajanan favorit kamu dulu? (tom)