Kubah Aspirasi (IG @destiyapangestika)

Selain Bogor, Bandung menjadi salah satu kota terdekat dari Jakarta yang paling sering dijadikan sebagai tempat berlibur saat akhir pekan. Di Bandung ada banyak sekali tempat wisata kekinian yang sering wara-wiri di instagram. Belakangan ini, ada sebuah tempat wisata yang terbilang unik sehingga mampu menyedot perhatian para wisatawan. Tempat tersebut adalah kubah aspirasi yang terletak di Bandung Planning Gallery. Lantas apa yang membuat tempat ini unik dan patut untuk kamu kunjungi?

Kubah Aspirasi (IG @emmaltfh)

Mendengar namanya, kamu pasti akan membayangkan seperti apa sih kubah inspirasi? Kubah inspirasi merupakan sebuah spot berbentuk kubah yang di bagian dalam dindingnya diletakkan ribuan sticky note berwarna-warni yang berisi pesan, doa, kritik, saran, harapan, hingga impian. Ribuan sticky note ini tak semerta-merta langsung ada begitu saja ya JB’ers. Awalnya sticky note di sini hanya sedikit jumlahnya, tapi lama-kelamaan terus bertambah jumlahnya hingga ribuan dan memenuhi bagian dalam dinding kubah.

Kubah Aspirasi (IG @kesininih.id)

Warna-warni sticky note ini menjadi pemandangan menarik yang tidak dimiliki tempat wisata manapun di Indonesia sehingga ketika kamu ada di sini, tangan kamu pasti akan segera mengabadikannya lewat jepretan kamera. Tak hanya bisa berfoto, kamu sendiri juga bisa menuliskan pesan kamu di sticky note dan menempelkannya sendiri di dinding kubah. Beberapa tulisan di sini ada yang berupa pesan lucu seperti ‘Nanti bakal ke sini lagi dengan mas jodoh, wait me’, ‘Bismillah, semoga kerja dan punya rumah di Bandung’, dan masih banyak lagi.

Sticky Notes di Kubah Aspirasi (IG @miss_radini)

Bandung Planning Gallery merupakan galeri terbesar dan tercanggih yang ada di Indonesia. Gallery yang berada di Jalan Aceh No.36, Babakan Ciamis, Bandung ini tak hanya ada spot Kubah Aspirasi, kamu juga terdapat maket kota Bandung, hingga visualisasi Bandung di masa lalu, mulai dari fasilitas umumnya hingga visualisasi transportasi yang ada untuk masa depan kota Bandung.

Kubah Aspirasi (IG @ratuevita)

Tempat wisata yang tergolong dalam wisata edukasi ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai dari pukul 09.00-16.00. Untuk menikmati semua fasilitas di sini, kamu tak akan dipungut biaya sepeser pun karena tempat wisata ini gratis kok JB’ers. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera berkunjung ke sini!

 (rei)