Aime Song (Glitzmedia)

Anak-anak zaman sekarang tentu sudah nggak asing lagi dengan Instagram, bahkan mungkin mereka menganggap anak zaman sekarang harus punya Instagram. Posting foto di Instagram itu terbilang mudah, semua orang bisa dengan mudah posting gambar apapun. Salah satunya adalah foto OOTD (Outfit of The Day). Bagi penyuka fashion, foto OOTD jelas merupakan keharusan, karena bisa dijadikan sebagai acuan untuk orang lain yang juga mau tampil kece. Nah, jika kamu ingin foto OOTD kamu kece dan nggak membosankan, maka kamu bisa coba 5 tips ini.

1. Manfaatkan perspektif dan latar foto

OOTD (Instagram)

Foto OOTD nggak harus selalu diambil lurus dan tampak jelas depan. Kamu bisa variasikan angle foto kita dengan bermain perspektif, bisa dari atas dan juga dari samping. Kamu juga bisa manfaatkan lahan kosong atau area parkir yang ‘bersih’ dan menonjolkan berbagai macam unsur bangunan, kayak tangga, pagar, batu bata ataupun pinggiran besi biar makin keren.

2. Tambahkan gambar doodle

OOTD dengan doodle (Pinterest)

Jika kebetulan foto OOTD yang kamu ambil tadi ternyata jadinya polos dan membosankan, kamu bisa coba memanfaatkan doodling tools yang ada di smartphone kamu. Nggak harus jago gambar, justru gambar shape yang simple sepert bentuk bintang, love, polkadot, garis-garis random dan tulisan tangan malah bisa bikin fotomu jadi keliatan lucu dan nggak biasa.

3. Manfaatkan cahaya matahari

OOTD (Instagram)

Cahaya matahari yang terik saat kamu sedang foto bukanlah alasan untuk kamu menghindarinya. Justru kehadiran cahaya matahari itu bisa membuat foto kamu makin kece. Kita bisa cari pohon dengan dedaunan rindang, lalu manfaatkan bayangan dari dedaunannya atau bisa juga dengan berdiri di ruangan yang terkena cahaya matahari.

4. Pose jalan

OOTD (Instagram)

Nggak ada lagi alasan kamu mati gaya alias nggak tahu mau pose seperti apa, soalnya sekarang pose-pose simpel malah bikin foto OOTD kamu jadi terlihat nggak biasa. Salah satu pose simpel yang bisa kita coba adalah pose sedang berjalan. Tetap saja, pengambilan foto sedang berjalan ini juga nggak bisa sembarangan, karena diperlukan angle yang tepat pula.

5. Foto dengan tanaman

OOTD (Instagram)

Tanaman dulunya hanya bisa dipakai sebagai hiasan atau pajangan saja. Namun kini, tanaman sudah bisa digunakan sebagai properti foto agar terlihat lebih keren. Tanaman simpel seperti kaktus saja sudah bisa membuat foto kamu banjir like dibandingkan foto tanpa tanaman kaktus.

Itulah 5 tips untuk membuat postingan foto instagram kamu nggak membosankan, dan tentunya bikin kamu makin kece di Instagram. (tom)