Melamar (Seruni)

Kamu sudah punya pacar? Sudah pacara lama juga? Jika jawaban dari kedua pertanyaan itu adalah iya, maka nggak ada alasan lagi untuk kamu berlama-lama melamar dan menikahinya, daripada nantinya kamu malah putus dan ditikung orang lain. Jika sudah begitu, yang ada hanya penyesalan. Nah, buat kamu yang bingung mau melamar pakai cara apa biar pacar kamu itu terkesan, kamu bisa melakukan 5 ide lamaran ini.

1. Melamar di puncak gunung

Melamar di puncak gunung (Cheutha)

Buat para pencinta alam yang hobinya naik gunung, melamar di puncak gunung bisa jadi referensi. Kamu bisa ajak si pacar naik gunung bareng. Setelah sampai di puncaknya, kammu bisa lakukan prosesi lamaran dengan latar belakang pemandangan hijau yang indah. Dijamin hal ini bakal punya kesan tersendiri, baik bagi kamu maupun pacar kamu.

2. Melamar di dalam air

Melamar di dalam air (Avatar-nusantara)

Kamu bisa melakukan prosesi lamaran di dalam air ini saat jalan-jalan ke Sea World. Jangan lupa untuk kerja sama dengan para pengelola Sea World, supaya prosesi lamaran kamu bisa berjalan lancar. Kamu bisa melamarnya dengan menyelam ke dalam akuarium yang dibantu dengan petugas lainnya, dan jangan lupa buat bawa selembar kain yang isinya tulisan melamar, seperti yang bisa kamu lihat di atas.

3. Melamar di tempat pertama bertemu

Ilustrasi melamar (Pixabay)

Cara romantis lainnya untuk melamar sang pacar juga bisa kamu lakuin di tempat pertama kali kalian bertemu, seperti misalnya di taman dekat kampus, atau di mal. Kamu bisa ajak pacar kamu ke sana lagi dan certiakan semua tentang awal pertemuan kalian, setelah itu kamu bisa berlutut dan sampaikan niat kamu untuk lebih serius lagi dengan cincin yang sudah kamu siapkan sebelumnya.

4. Melamar dengan flashmob

Flashmob (Wikimedia)

Flashmob bisa dibilang merupakan pertunjukan tari di ruang publik. Biasanya, orang sekitar nggak akan tahu jika di sana akan ada flashmob. Untuk bisa melamar menggunakan flashmob ini, kamu harus usaha dulu, yaitu latihan dance. Kamu bisa sewa koreografer yang handal untuk mengajari kamu. Jangan lupa kumpulkan massa yang banyak, ajak teman kamu, teman sang pacar, keluarga atau bahkan orang-orang sekitar untuk membantu acara lamaran kamu itu.

5. Melamar di bioskop

Marcel Chandrawinata melamar sang kekasih di bioskop (Instagram)

Jika selama kalian pacaran lebih sering untuk menghabiskan akhir pekan di bioskop, melamar di dalam bioskop juga bisa jadi cara yang romantis. Persiapannya memang agak ribet, karena kamu harus mengkondisikan para penonton supaya mau diajak kerja sama. Tapi, percaya deh pasti hasilnya nggak akan terlupakan. Lihat saja contohnya artis Marcel Chandrawinata yang melamar kekasihnya di bioskop. Sang pacar sampai menangis terharu gara-gara lamaran Marcel.

Itu tadi 5 ide lamaran yang bisa kamu pakai untuk melamar pacar kamu dan kemudian berlanjut ke jenjang pernikahan. Semoga bisa jadi referensi kamu. (tom)