Introvert (Pxhere)

Orang yang introvert cenderung lebih suka menyendiri, namun bukan berarti orang yang introvert nggak punya teman. Orang yang introvert bisa bertemu dengan teman-teman saat berada di sekolah, kampus, ataupun tempat kerja. Tapi ketika aktivitas rutin pun selesai, dia bakal kembali ke rumah. Setelah itu, dia hampir tidak pernah meninggalkan rumah lagi. Jika kamu adalah orang introvert, dan ingin punya banyak teman, maka kamu bisa lakukan 5 cara ini.

1. Pergi keluar

Pergi ke mal (Kumparan)

Kamu harus benar-benar pergi keluar jika kamu ingin tahu bagaimana cara mendapatkan teman. Semuanya terjadi saat kamu bersosialisasi. Kamu harus duduk bersama orang lain dan nongkrong bersama mereka. Ingat, teman-teman dalam dunia maya adalah hal yang sangat berbeda dengan teman yang kamu miliki di dunia nyata. Sesekali, cobalah untuk pergi keluar dan bertemu dengan orang-orang.

2. Lakukan hal yang kamu sukai di luar rumah

Menggambar di luar (Pulsk)

Ini benar-benar berhasil. Saat kamu melakukan hal yang kamu sukai di luar rumah, akan ada orang yang melihatmu. Dari sekian banyak orang, pasti ada beberapa yang tertarik dengan apa yang kamu kerjakan. Dengan demikian mereka akan menjadi temanmu. Tentu saja, hal yang kamu lakukan di luar ini adalah hal yang wajar, bukan hal yang melanggar hukum.

3. Kumpul dengan teman kamu yang ekstrovert

Ilustrasi hang out (Rumahentrepreneur)

Pasti kamu punya seorang teman ekstrovert. Maka hang out-lah sesekali bersamanya. Temanmu yang esktrovert itu akan mengenalkanmu kepada teman-temannya yang lain. Selain itu, orang ekstrovert sangat mudah membuat pertemanan, sehingga kamu bisa melihat bagaimana cara dia mendapatkan teman baru.

4. Tersenyum dan ramah pada orang lain

Tersenyum (Tribunnews)

Saat kamu berada di sekolah, kampus, tempat kerja, atau di mana pun itu, ramahlah kepada orang lain. Orang yang melihatmu akan menganggap kamu menyenangkan, dan mereka sendiri yang akan menawarkan diri untuk menjadi temanmu. Sebaliknya, seorang introvert yang kurang ramah akan terlihat sangat mengerikan, yang ada orang-orang malah menjauh.

5. Jaga penampilan

Ilustrasi penampilan menarik (Bukalapak)

Kamu harus memperhatikan penampilan. Rawat dengan sebaik mungkin tubuhmu. Saat keluar, kenakan pakaian yang nyaman dilihat. Meski kamu introvert, bukan berarti kamu harus membiarkan rambut mu acak-acakan, kulit kusam dan kering. Siapa yang mau berteman denganmu kalau penampilanmu sangat nggak enak dilihat?

Itulah 5 cara agar kamu yang introvert bisa mendapatkan banyak teman. Semoga bermanfaat. (tom)