Dilan (Tribunnews)

Sejak filmnya tayang pada 25 Januari 2018 lalu, tokoh Dilan berhasil membuat siapapun baper dengan semua tingkah lakunya dan juga gombalan yang dilontarkannya. Siapa cewek yang nggak klepek-klepek mendengarkan kata-kata Dilan? Selain Dilan, ternyata tokoh-tokoh cowok dari film Indonesia lainnya juga sukses bikin cewek-cewek baper. Siapa saja mereka?

1. Keenan (Perahu Kertas)

Adegan film Perahu Kertas (Popbela)

Keenan, yang diperankan oleh Adipati Dolken ini jago melukis, pintar dan tampan berhasil membuat banyak orang jatuh hati. Tapi, sifatnya yang misterius dan selalu tanpa ekspresi membuat siapa pun penasaran.  Salah satu scene paling bikin baper adalah ketika Keenan memberi kejutan ke Kugy dengan cara mengajaknya road trip mengunjungi pantai, tempat favorit Kugy.

2. Nata (Refrain)

Adegan film Refrain (Popbela)

Siapa sih yang nggak jatuh hati sama cowok yang jago main musik dan menciptakan lagu? Kalau kamu pernah menonton atau membaca Refrain, tokoh Nata memang bikin gemas. Nata yang diperankan oleh Afgan, menyukai sahabatnya sendiri, nggak berani bilang, dan malah mengirimkannya puisi lewat surat tanpa nama. Kamu tentu bakal baper jika dikirim puisi dari orang yang nggak dikenal.

3. Kazuto (Winter in Tokyo)

Adegan film Winter in Tokyo (Popbela)

Dalam film, diceritakan Kazuto adalah tetangga Keiko yang baik hati. Lama bersama, tumbul benih cinta di antara mereka. Novel dan film “Winter In Tokyo”, berhasil membuat siapapun baper mengikuti kisah cinta mereka yang berliku. Meski tanpa ada gombalan, tokoh Kazuto yang tulus dan apa adanya nggak kalah bikin baper dari Dilan.

4. Dave (London Love Story)

Adegan film London Love Story (Popbela)

Kehilangan orang yang disayang dan dicintai, jelas membuat cowok patah hati, bahkan sulit sembuhnya. Hal inilah yang dirasakan Dave saat kehilangan pacarnya di saat ia yakin ingin menjadikannya sebagai cinta terakhir. Tokoh Dave yang diperankan oleh Dimas Anggara ini sukses bikin semua penonton baper dengan segala kebaikannya, keromantisannya dan usahanya memperjuangkan cinta barunya.

5. Nathan (Dear Nathan)

Adegan film Dear Nathan (Popbela)

Nggak ada yang bisa menghentikan usaha seorang cowok saat ia mengejar cinta perempuan. Semakin si cewek menjauh, semakin gencar usaha yang dilakukan. Hal inilah yang dilakukan oleh Nathan ketika mengejar cinta Salma. Nathan memiliki sifat yang 180 derajat berbeda dari Salma, terang-terangan mengakui ke seluruh sekolah kalau dia mengejar cinta Salma. Meski jarang ada cowok yang terlalu terbuka seperti ini, sosok Nathan mengingatkan kita kalau cowok akan melakukan apa saja demi mendapatkan cinta yang ia kejar.

Siapa di antara mereka berlima yang paling bikin kamu baper? (tom)