Avengers Infinity War (Marvel)

Teka-teki tentang senjata baru Steve Rodgers alias Captain America (Chris Evans) dan Thor (Chris Hemsworth) untuk film “Avengers: Infinity War” terungkap. Sebagaimana diketahui, Captain America meninggalkan perisainya dalam film “Captain America: Civil War”, setelah dia bertarung dengan Tony Stark alias Iron Man. Diketahui pula, palu milik Thor yang dinamakan Mjolnir juga dihancurkan oleh Hela dalam film “Thor: Ragnarok”. Lalu, apa senjata yang akan mereka pakai dalam film “Avengers: Infinity War” untuk bisa menandingi kekuatan Thanos?

Ternyata, senjata yang akan mereka pakai terungkap bukan lewat video trailer, melainkan lewat produk mainan yang akan diluncurkan berdekatan dengan rilis filmnya. Yang pertama adalah senjata Captain America, yang terungkap lewat produk mainan yang dikeluarkan oleh Hasbro Marvel Legends. Mainan tersebut memperlihatkan bahwa Captain America tak lagi memakai perisai bergambar bintang dan berwarna merah-biru seperti sebelumnya, namun perisainya didominasi warna hitam dan putih, dan bentuknya pun berbeda.

Captain America (Twitter)

Captain America dan timnya diundang oleh Black Panther (Chadwick Boseman) untuk datang ke Wakanda setelah peperangan para Avengers berakhir. Saat berada di Wakanda, Captain America dipercaya dibuatkan kembali satu perisai baru yang juga terbuat dari bahan Vibranium, yang menjadi bahan untuk kostum Black Panther. Hal itu mulai masuk akal ketika T’Challa alias Black Panther berkata, “Berikan orang ini perisai” pada trailer “Avengers: Infinity War”. Perintah yang diberikan oleh T’Challa itu dipercaya ditujukan kepada saudaranya, Shuri, yang menjadi putri dari Wakanda.

Sementara itu senjata baru Thor terungkap dari produk mainan Funko Pop. Dalam mainan barunya, Thor terlihat memegang sebuah benda yang berupa kapak. Dalam komik rilisan tahun 2013 yang berjudul “Thor: God of Thunder”, Thor muda beraksi menumpas kejahatan dengan menggunakan kapak bernama Jarnbjorn sebelum ia akhirnya mendapatkan palu Mjolnir.

Thor (Pinterest)

Senjata baru Thor ini turut diperkuat dengan pernyataan Chris Hemsworth sang pemeran Thor. Dia pernah menjawab tentang pertanyaan bagaimana Thor beraksi dalam Avengers: Infinity War ketika senjata andalannya telah dihancurkan oleh Hela.

“Anda akan melihatnya, tapi sayang saya belum bisa membocorkannya. Yang pasti akan ada sesuatu yang menarik. Saya rasa penggemar akan segera mengetahui dan menyukainya,” katanya seperti dikutip dari AceShowbiz, Senin (5/2/2018).

Mengenai kebenarannya, nggak ada cara lain selain kita menunggu rilisan filmnya. Rencananya seri ketiga Avengers ini akan dirilis di Amerika Serikat mulai 4 Mei 2018. (tom)