Pasangan (Freegreatpicture)

Pernahkah kamu dibilang nggak peka oleh pacar kamu? Itu artinya, dia lagi ngambek, dan dia ingin kamu mengerti keadaannya. Memang untuk jadi cowok yang peka pada ceweknya itu gampang-gampang susah, dan bikin bingung. Nah, buat kamu yang ingin dianggap cowok peka, maka lakukan 5 hal ini.

1. Terus tanya-tanya

Pasangan (Pixabay)

Cewek yang lagi ngambek, biasanya cuma menjawab singkat pertanyaanmu. Yang paling umum, jawaban dia adalah “terserah”. Meski jawabannya terserah, ternyata cewek itu sudah senang jika kamu bertanya padanya. Misalnya mau makan dimana, atau mau pergi kemana. Jadi, nggak perlu bingung jika jawaban cewek kamu itu “terserah”, karena sebenarnya dia sudah senang kamu mau bertanya padanya.

2. Ingat apa yang pernah dia katakan padamu

Pasangan (Freegreatpicture)

Diam-diam, cewek suka kalau cowoknya ingat dengan apa yang dia pernah katakan sebelumnya. Itu tandanya kamu perhatian padanya. Misalnya cewek kamu pernah berkata bahwa dia sangat suka makan burger, maka sesekali ajaklah dia makan burger, dengan begini dia bakal tahu jika kamu perhatian padanya.

3. Jangan cuek

Pasangan (Pixabay)

Misalnya hobi cewek kamu adalah menggambar, tentunya kamu sebagai cowok agar nggak mengganggu hobinya kamu nggak bertanya apa pun padanya, dan memberikan kesempatan dia untuk berkarya. Ternyata, sikap yang seperti nggak mau tahu hobi cewekmu itu bisa bikin cewek kamu sebel. Cewek kamu ingin kamu ikut terlibat di dalam hobinya itu. Bila dia sedang sibuk menggambar, coba sesekali ‘ganggu’ dia, dengan maksud agar dia tahu kalau kamu memperhatikannya.

4. Jangan malas memujinya

Pasangan (Flickr)

Diam-diam cewek itu akan merasa bahagia saat mereka diberi pujian, apalagi oleh orang yang dia cinta, yaitu kamu. Jadi, jangan segan untuk memberikan pujian untuknya, tentu jangan berlebihan juga. Membahagiakan cewek yang kamu cinta itu nggak ada salahnya ‘kan?

5. Menjaganya tanpa diminta

Pasangan (Pxhere)

Sebagai cowok, kamu tentu harus menjaga cewek kamu dalam keadaan apapun tanpa diminta. Contoh yang amat sangat mudah adalah ketika dia akan menyeberang jalan, kamu langsung genggam erat tangannya. Atau ketika dia berusaha mengambil barang yang terlalu berat, kamu langsung membantunya tanpa diminta. Itu baru cowok peka.

Itulah 5 hal yang harus kamu lakukan jika ingin dianggap cowok peka. Sudahkah kamu melakukannya? (tom)