Buat yang Hobi Traveling, Ini 5 Tips Agar Kamu Bisa Dapat Hotel dengan Harga Termurah

Buat yang hobi traveling, mencari penginapan atau hotel sudah menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Kalau salah pilih, budget traveling bisa membengkak dan memotong uang saku. Nah, biar budget kamu nggak membengkak gara-gara biaya penginapan, berikut 5 tips agar kamu bisa dapat hotel dengan harga termurah.

1. Koleksi kupon menginap

Kupon menginap (Myfave)

Di era serba teknologi ini ada banyak website dan aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah para traveler. Selain ada ojek dan taksi online, ada juga berbagai aplikasi kupon diskonseperti MyFave. Harga kamar yang biasanya mencapai Rp 1,7 juta bisa ditebus hanya dengan Rp 440 ribu. Baca syarat dan ketentuannya dengan teliti, ya. Jangan sampai kupon yang sudah kamu beli kadaluarsa.

2. Beli kamar yang batal ditempati

Ilustrasi kamar mandi hotel (Instagram)

Beberapa orang memesan kamar di tanggal yang salah. Lainnya harus membatalkan liburan meski sudah memesan hotel. Meski demikian, nggak semua pemesanan bisa dengan mudah dicancel. Kamar-kamar yang sudah terlanjur dipesan ini nantinya akan dijual dengan harga yang lebih rendah. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan kamar hotel dengan harga yang jauh lebih murah. Gunakan pula kemampuanmu untuk negosiasi.

3. Cari hotel yang baru dibuka atau diresmikan

Ilustrasi potong pita (Thecabin)

Hotel yang baru dibuka cenderung memasang tarif murah meriah untuk mendapatkan konsumen dan rating. Selain harga yang rendah, perabotan dan segala fasilitas tentu masih baru. Pelayanannya yang diberikan pun sudah pasti yang terbaik. Beberapa hotel baru bahkan mengadakan promo-promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

4. Last minute deal

Last minute deal (Instagram)

Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari memang terbukti lebih murah. Namun, hal serupa nggak berlaku untuk kamar hotel. Di beberapa online travel agent, ada fitur Last Minute Deal untuk memesan kamar di menit-menit terakhir dengan harga khusus dan banyak diskon. Daripada kamarnya nggak terjual, mereka akan memberikan tarif murah meriah.

5. Ikut kuis dengan hadiah menginap

Ilustrasi ikut kuis menginap gratis (Instagram)

Cara lainnya agar bisa menginap di hotel mewah dengan harga khusus, bahkan gratis adalah dengan mengikuti kuis. Ada banyak produk atau bahkan akomodasi yang memberikan hadiah berupa menginap cuma-cuma. Rajin-rajinlah mencari info tentang kuis ini. Ada juga yang menjanjikan liburan seru hingga luar negeri untuk hadiahnya. Siapa tahu kamu beruntung yang memperoleh hadiahnya.

Itulah 5 tips agar kamu bisa dapat hotel dengan harga termurah, agar budget kamu nggak membengkak gara-gara biaya penginapan. Semoga berhasil. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...