The Folks (Lokeswara)

Nongkrong bareng teman-teman dekat memang kegiatan mengasyikkan. Biasanya, tempat yang cocok untuk nongkrong ini adalah di kafe. Nongkrong di kafe jelas lebih mantap jika makanan dan minumannya enak. Apalagi jika ditambah dengan permainan seru, jadi makin lupa waktu. Berikut ini adalah 5 kafe di Jakarta yang menawarkan permainan seru, sehingga bikin kamu lupa waktu.

1. The Folks

The Folks (Instagram)

Sambil nunggu pesanan kamu datang, paling enak seru-seruan dengan board games yang ada di kafe ini. Ada banyak macam board games di sini, seperti sushi go, patchworks, Friday the 13th, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kafe ini memang fokus pada board games, jadi kamu nggak perlu khawatir nggak kebagian games seru. Alamat lengkapnya adalah Intermark, Alfresco Dining No. 5, Jl. Lingkar Timur, Rawa Mekar Jaya, Serpong.

2. The Playroom

The Playroom (Instagram)

Kafe yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini nggak cuma menyediakan board games saja, tetapi ada 5 darts dan billiard  yang bisa kamu mainkan sepuasnya. Makanannya pun recommended. Di antaranya ada Al Metro Pizza, yaitu pizza yang panjangnya hingga satu meter. Cocok buat makan ramai-ramai, sambil main ramai-ramai juga.

3. The Bunker Cafe

The Bunker Cafe (Instagram)

Kamu yang doyan main board games wajib datang ke kafe yang terletak di kawasan Serpong ini, karena kafe ini dianggap memiliki board games terlengkap. Ada banyak permainan yang tersedia di sini, mulai dari yang mainstream sampai yang langka juga ada. Selain itu, menunya pun cukup menggiurkan.

4. What’s Up Cafe

What’s Up Cafe (Instagram)

What’s Up Cafe ini bisa dibilang kafe spesialis mie. Kafe ini berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Beragam board games siap menemani kamu saat menunggu pesanan datang. Mulai dari monopoly, UNO stacko, othello board, ular tangga, sampai karambol dan dakon. Lumayan, sambil menunggu mienya matang, kamu bisa bermain dulu. Nanti juga mienya matang tanpa kamu sadari.

5. Pong Me

Pong Me (Instagram)

Sedikit berbeda dengan yang lain, kafe Pong Me yang berada di kawasan Kemang ini memiliki konsep cukup unik. Selain board games, kafe ini juga memiliki 8 meja pingpong dan darts. Setelah menyantap makanan dan minuman yang tersedia di kafe ini, kamu bisa langsung olahraga dengan bermain pingpong.

Jika kamu bosan datang ke kafe yang biasa saja, bisa coba untuk datang ke salah satu dari 5 kafe di atas. (tom)