Dilan 1990 (Montasefilm)

Selain kisah romantis, film “Dilan 1990” juga memiliki berbagai lagu soundtrack yang nggak kalah populer. Salah satu lagu yang mencuri perhatian adalah lagu “Rindu Sendiri” yang dinyanyikan oleh Iqbaal sang pemeran Dilan. Lagu karya Pidi Baiq ini pun menjadi lagu yang banyak dibuat versi covernya oleh para konten kreator. Berikut ini adalah 5 cover terbaik dari lagu tersebut.

1. Tereza Fahlevi

Cowok asal Aceh ini adalah salah satu kreator yang rutin membuat video musik di channelnya. Dalam video terbaru ini, Tereza membuat video cover lagu “Rindu Sendiri” versinya yang akan membuat kamu terlarut dalam alunan melodi dan suara miliknya.

2. MBIIT

Channel milik Sigit Prastya Utomo ini juga nggak ketinggalan bikin cover dari “Rindu Sendiri”. Dia pun membuat versi cover lagu “Rindu Sendiri” yang direkam dengan berbagai instrumen musik. Versi cover ini dapat dibilang sebagai salah satu video cover pertama dari lagu “Rindu Sendiri”. MBIIT sudah mengunggah video covernya sejak bulan Agustus 2017 lalu.

3. Falah Akbar

Falah Akbar dikenal sebagai seorang musisi yang sering membuat video cover di akun Instagram miliknya. Menerima permintaan para followersnya, Falah akhirnya mau membuat video cover lagu “Rindu Sendiri” versi penuh di channel YouTube miliknya. Dengan suara yang dimilikinya dan iringan gitar, dijamin bikin hati tenteram.

4. Kery Astina

Selain dikenal sering membuat konten parodi, ternyata lagu soundtrack “Dilan 1990” ini pun membuat Kery jatuh cinta dan membuat video cover musik dari lagu tersebut. Mengambil lokasi di sebuah hutan, Kery kembali dengan konten berkualitas yang dikerjakan dengan serius dan matang. Terlihat dari kualitas musik, lokasi, cara pengambilan gambar, hingga teknik editing yang digunakan untuk menghasilkan video cover tersebut.

5. Rifan Kalbuadi

Pesona kreator yang satu ini mungkin dapat dibandingkan dengan sosok Dilan yang muncul dalam film. Lama nggak muncul untuk membuat cover, Rifan Kalbuadi kembali dengan video cover lagu “Rindu Sendiri” melalui channel YouTubenya. Tampil dengan jaket jeans yang menjadi ciri khas Dilan, versi cover dari Rifan menjadi video cover yang wajib kamu tonton.

Dari kelima video cover “Rindu Sendiri” itu, mana yang menurut kamu paling kece? (tom)