Dilan 1990 (Instagram)

Film “Dilan 1990” yang belum lama ini tayang di bioskop berhasil mencetak sejarah. Terhitung pada hari Rabu kemarin, film “Dilan 1990” sukses masuk jajaran 5 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Lewat Instagram, rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan jika Dilan 1990 sudah meraih total 4.166.000 penonton. Angka penonton ini diraih setelah hampir dua minggu penayangan.

Pencapaian tersebut membuat “Dilan 1990” resmi menggeser “Warkop DKI Reborn: Jangrik Boss Part 2” dari 5 besar box office film Indonesia sepanjang masa. “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2” harus turun ke posisi 6 dengan total penonton 4.083.190 berdasarkan data situs filmindonesia.or.id.

Kenapa film “Dilan 1990” ini begitu populer dan digandrungi remaja Indonesia? Mungkin 5 poin ini yang jadi alasannya.

1. Hampir semua apa yang kamu baca di novelnya disajikan dalam film

Adegan Dilan 1990 (Instagram)

Buat kamu yang sering mengeluh akan film adaptasi novel yang terlalu banyak memotong bagian dalam buku aslinya, kamu nggak perlu khawatir dengan “Dilan 1990”. Sutradara berhasil memvisualisasikan karya Pidi Baiq dengan sempurna. Suasana Bandung juga sangat terasa di film ini, pengambilan gambar dan lokasi yang tepat membuat kita sangat terbawa dalam kota Bandung pada tahun 1990.

2. Akting Iqbaal yang di luar ekspektasi

Iqbaal (Instagram)

Kamu yang menjadi penggemar Iqbaal pasti nggak akan menduga dengan aktingnya yang di luar ekspektasi. Dalam film ini Iqbaal menunjukkan sisi yang nggak disangka oleh penggemar. Mulai dari segi bicara, gestur tubuh serta emosi Iqbaal dalam film patut diacungi jempol. Iqbaal sukses menjadi tokoh yang romantis sekaligus tengil. Begitu juga dengan Vanessa yang berhasil memvisualisasikan Milea dengan ciamik.

3. Lelucon Sang Peramal yang sukses menghibur

Adegan Dilan 1990 (Instagram)

Dalam film “Dilan 1990”, sutradara sukses membuat candaan “Sang Peramal” ini begitu fresh dan menyenangkan. Nggak seperti film romantis biasanya yang terkesan sendu, film ini menyuguhkan candaan khas karakter Dilan, “Sang Peramal” asal kota Kembang Bandung.

4. Quotes Dilan yang bikin baper

Adegan Dilan 1990 (Instagram)

“Sekarang kamu tidur. Jangan begadang. Dan, jangan rindu. Berat. Kau gak akan kuat. Biar aku saja.”

Kamu pasti tahu kata-kata dari Dilan yang kini cukup populer tersebut. Dalam film ini memang terdapat banyak sekali quotes Dilan yang membuat para remaja baper. Quotes tersebut menjadi tren karena pada saat ini para remaja lebih mudah baper atau terbawa perasaan. Sehingga begitu ada quotes yang membuat baper, maka quotes tersebut akan langsung dijadikan status di media sosial dan akhirnya menjadi trending topic.

5. Kisah cinta masa SMA yang berkesan

Adegan Dilan 1990 (Instagram)

Masa-masa SMA merupakan masa-masa yang paling berkesan dalam kehidupan percintaan remaja. Karena pada masa ini, perasaan suka terhadap lawan jenis sangat bergejolak dan sering kali sulit untuk ditahan, sehingga banyak anak SMA yang menjalin kasih dengan temannya entah itu teman sekelas maupun berbeda kelas. Dan di dalam film ini menceritakan kisah cinta yang begitu romantis dan penuh lika-liku, sehingga sangat menarik untuk ditonton.

Itulah 5 alasan kenapa film “Dilan 1990” sukses ditonton banyak orang dan menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Kamu sendiri sudah nonton film ini belum? (tom)