Thanos (Dafunda)

Kamu mungkin sudah tahu tentang sosok Thanos, tokoh yang bakal jadi antagonis sekaligus musuh terkuat para superhero dalam “Avengers: Infinity War”. Thanos adalah keturuan ras Eternal yang memiliki gen Deviant. Hal ini membuat dirinya tampak berbeda dan lebih kuat dari sekian penduduk Titan pada umumnya.

Ditambah lagi, setelah dibangkitkan dari kematian oleh Mistress Death, kekuatan Thanos meningkat dan terus meningkat semakin jauh hingga ia menjadi salah satu makhluk terkuat di Marvel Universe. Lalu, apa saja kekuatan Thanos ini?

1. Punya tubuh super

Thanos (Sideshowtoy)

Thanos mampu menghancurkan sebuah planet hanya dengan tinjunya. Dia juga nggak kalah hebatnya dengan Thor yang memiliki Power Gem. Bahkan dia juga mampu memukul mundur Hulk yang mengamuk. Thanos juga dapat meningkatkan kekuatannya sendiri dengan energi kosmis yang ia miliki. Saking besar dan kuatnya, batas dari kekuatan Thanos sendiri masih belum diketahui.

2. Kecepatan dan stamina yang luar biasa

Thanos (Cheatsheet)

Thanos memiliki tubuh yang besar, namun kecepatannya dalam bergerak nggak bisa diremehkan. Kelincahan, keseimbangan serta koordinasi tubuh Thanos bahkan lebih tinggi dari manusia terbaik manapun. Thanos juga memiliki susunan otot yang di dalam tubuhnya nggak memproduksi racun kelelahan. Hal itulah yang membuat Thanos memiliki stamina yang sangat besar hingga menjadikannya terbilang tangguh dan nggak terkalahkan.

3. Hampir nggak bisa dibuat terluka

Thanos (Polygon)

Karena memiliki tubuh super seperti disebutkan dalam poin pertama, Thanos mampu bertahan dari serangan yang dapat menghancurkan sebuah planet. Meskipun ia terluka, Thanos bisa dengan mudah sembuh karena tubuhnya dapat beregenerasi degan cepat. Namun, Thanos nggak mampu meregenerasi organnya yang rusak atau hilang. Mungkin inilah yang bakal dijadikan celah untuk bisa mengalahkannya.

4. Hampir abadi

Thanos (Screenrant)

Abadi di sini maksudnya adalah kekebalan akan penyakit atau infeksi dan nggak bisa menua. Thanos tetap bisa mati jika terkena serangan tingkat tinggi nan-dahsyat pada bagian-bagian vitalnya.

5. Bisa mengendalikan dan memanipulasi energi

Thanos (Gamesradar)

Thanos juga mempunyai kemampuan yang dimana ia dapat mengendalikan dan memanipulasi energi. Ia bisa memproyeksikan energi dan merubahnya menjadi energi lain seperti energi magnetis, perisai energi, dan masih banyak lagi yang nggak dapat disebutkan satu persatu. Thanos juga mampu memanipulasi materi atau benda hingga ke level atom.

Dengan memiliki 5 kekuatan di atas, apakah Avengers nanti bisa mengalahkan Thanos dalam film “Avengers: Infinity War”? Kita nantikan saja. (tom)