Hidup yang Tak Kunjung Sukses (squarespace.com)

Setiap orang pastinya memiliki keinginan untuk menjadi orang yang sukses. Menjadi orang yang sukses tak hanya bisa membanggakan, tapi juga bisa membuat kita merasa bahagia karena bisa mencapai apa yang kita cita-citakan. Tapi terkadang hidup tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Meski sudah bertahun-tahun mencoba, hidup yang kita jalani tidak ada perubahan sama sekali alias stuck di situ-situ saja sehingga muncul banyak pertanyaan tentang kenapa hidup yang dijalani tak kunjungi menuai kesuksesan. Pastinya ada kesalahan pada dirimu, tapi kita tidak menyadarinya. Oleh karena itu, JadiBerita akan memberitahukan alasan kenapa hidupmu saat ini tak kunjung menuai kesuksesan, yaitu:

1. Tak Punya Tujuan Hidup yang Pasti

Tidak Punya Tujuan Hidup (amazonaws.com)

Apa sebenarnya tujuan hidupmu? Ingin menjadi pengusaha atau pegawai kantoran yang memiliki jabatan tinggi? Banyak orang yang tidak tahu jika ditanya apa tujuan hidup mereka, apa yang mereka cita-citakan serta apa yang mereka inginkan dalam hidup. Padahal, semua orang sukses selalu tahu apa yang mereka inginkan karena tujuan hidup yang pasti akan membuat kamu konsisten dalam melakukan sesuatu dan tidak melenceng ke mana-mana.

2. Terlalu Berpikiran Negatif

Berpikiran Negatif (tqn.com)

Pernahkah kamu merasa tidak percaya diri? Kurangnya rasa percaya diri bisa membuat kamu terus-terusan berpikiran negatif, seperti takut gagal, takut kecewa, hingga takut tidak berjalan sesuai dengan rencana. Jadi mulai sekarang hilangkan rasa tidak mungkin dan pikiran negatif yang ada pada dirimu. Sikap dan pikiran yang positif bisa membuat timbulnya motivasi dari dalam diri sendiri sehingga kamu lebih bersemangat dalam meraih apa yang kamu inginkan.

3. Tidak Pernah Menghargai Waktu

Tidak Menghargai Waktu (telegraph.co.uk)

Kamu tentunya pernah mendengar pepatah ‘waktu adalah uang’. Orang yang tidak pernah menghargai waktu memang tidak akan pernah sukses. Rasa tidak menghargai waktu ini bisa seperti sikap yang suka menunda-nunda pekerjaan, suka bermalas-malasan, membuang-buang waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mulai sekarang kamu harus lebih menghargai waktu dengan membuat jadwal kegiatan  sehari-hari dan menentukan target waktu pencapaian kesuksesan. Dengan begini, sifat rajin yang ada dari dalam dirimu akan terlatih secara perlahan.

4. Lebih Suka Berada di Zona Aman

Lebih Suka Berada di Zona Nyaman (www.leadershipfoundry.com)

Tak sedikit orang yang puas dengan keadaannya saat ini, meski sebenarnya dalam hati mereka juga ingin menjadi orang yang sukses dan membalikkan keadaan menjadi lebih baik.  Sebenarnya orang yang suka berada di zona aman adalah orang-orang yang tidak menyukai tantangan dan memiliki rasa takut sebelum mencoba untuk memulai sesuatu. Padahal orang-orang yang sukses selalu menantang diri mereka untuk keluar dari zona nyaman dengan berpikir out of the box.

5. Tidak Mau Menerima Kritik dan Saran

Tidak Menerima Kritik dan Saran (businessinsider.com)

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kesalahan yang dilakukan. Mau tak mau kamu harus menyadari dan mengakuinya. Tapi tak semua orang bisa melakukan hal tersebut.  Orang yang tidak mau menerima kritik dan saran dari orang lain adalah orang yang tidak akan pernah maju karena mereka tidak belajar dari kesalahan. Kesuksesan seseorang itu juga bisa didapat dari memperbaiki kesalahan sebelumnya agar tidak terjadi di kemudian hari. Kritik dan saran bisa membangun seseorang menjadi pribadi yang lebih sukses.

Sekarang JB’ers sudah tahu khan apa saja alasan yang bisa membuat hidupmu tak kunjung menuai sukses. Jadi, cobalah untuk mulai memperbaikinya ya! (jow)