Artis cantik berhijab (Instagram)

Menggunakan hijab sudah menjadi kewajiban bagi para wanita Muslim. Mengingat perintah ini sangatlah wajib, kini banyak wanita yang mulai mengenakan hijab, nggak terkecuali para selebriti. Sekarang sudah banyak selebriti muda yang tanpa ragu mengikuti ajaran agamanya untuk menutup auratnya. Di antara banyaknya selebriti yang berhijab, berikut ini para selebriti muda yang layak dijadikan inspirasi, terutama untuk kamu yang belum dan atau memiliki niat untuk berhijab.

1. Natasha Rizky

Natasha Rizky (Instagram)

Nama Natasha Rizki alias Cacha mulai dikenal sejak menjadi juara kedua dalam sebuah kompetisi model majalah remaja pada tahun 2008. Kemudian, perannya dalam sejumlah iklan dan video klip mengantarkannya lebih jauh ke dunia hiburan. Namanya makin dikenal sejak ia menikah dengan Desta pada tahun 2013 lalu.

Ibu satu anak ini pun menuturkan kisahnya sampai akhirnya memutuskan menutup auratnya. Ia menceritakan bahwa dirinya sempat sakit cukup parah hingga harus bed rest dalam jangka waktu lama. Ia pun divonis memiliki virus tertentu dalam tubuhnya. “Saat itu aku bernazar, kalau sembuh aku mau pakai hijab,” kata cewek kelahiran Padang, 23 November 1993 ini.

Dua minggu berselang, kondisi Cacha pun berangsur membaik. Ia juga sempat memeriksakan kondisinya ke dokter. Bagaikan keajaiban, virus di tubuhnya dinyatakan menghilang. Cacha pun amat bersyukur mendengar kabar itu. Nggak ada ragu lagi dalam hatinya untuk kemudian memakai hijab.

2. Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet (Instagram)

Ayudia ternyata sudah berniat untuk mengenakan hijab ketika dia sedang liburan ke Pulau Dewata. Selain itu ia juga sempat memakai syal, dan kala itu belum sepenuhnya memakai hijab. “Alhmdulillah iya sudah nyaman. Memang triggernya itu pas kita liburan ke Bali dan aku bilang ‘Dit kayaknya aku sudah nggak pantes dan nggak nyaman make celana pendek’ ya sudah akhirnya ke Bali aku benar-benar tertutup tetapi belum berhijab sih,” ujarnya.

Niatnya untuk berhijab semakin mantap setelah kelahiran anak pertamanya, Sekala. “Awalnya pas Sekala lahir sih. Soalnya selama proses kehamilan dan persalinan Sekala itu, luar biasa banget,” ucap Ayu. Proses kehamilan yang semakin besar hingga melahirkan dan mengurus Dia Sekala Bumi hingga kini, sebelumnya nggak pernah dialami Ayu. Hal itu membuat ia sadar betapa besar kuasa Sang Pencipta.

“Terus aku mikir dari situ, ‘oke deh, gue mulai start untuk bersyukur sama Tuhan, dengan cara melakukan perintah-perintah-Nya,” lanjutnya seraya tersenyum.

3. Sivia Azizah

Sivia Azizah (Instagram)

Sivia Azizah atau yang dulu dikenal dengan Sivia Blink memutuskan hijrah dengan mengenakan hijab. Hal itu pertama kali ia proklamirkan dalam postingan foto di akun Instagram resminya pada pertengahan September 2017 lalu. Diakuinya, di usianya saat ini sudah saatnya mengenakan pakaian yang menutup aurat.

“Aku sejak sekolah SD, SMP, ngeliat ibu kali ya. Ibuku berjilbab, mayoritas keluargaku berjilbab. Ngelihat keluarga dan ibu ‘kayaknya suatu saat gue bakal pakai jilbab sih’. ‘Pengen deh, pengen deh takutnya cuma pengen doang’. Hatinya belum mantap, nggak bagus juga kan. Karena kan ini kayak komitmen aku dan Allah, jadi nggak bisa ‘ah pakai ah, nggak ah, ah pakai ah, nggak ah’. Jadi nunggu yang benar-benar mantap. Memang kemauan dari hati sendiri,” kata Sivia lagi.

Sahabat Sivia, Ify Alyssa, yang juga rekannya dalam girlband Blink, mengungkap bila Sivia memang sudah punya keinginan untuk hijrah sejak lama. “Awalnya kaget karena dia sahabat dari umur enam tahun. Hitung aja sekarang kita udah 21 tahun dan tiba-tiba dia bilang mau berhijab. Gue sempet, ‘wah, yang bener lo?’. Soalnya kan ngeri, hijab itu bukan hal yang sekedar dimain-mainin, bukan sekedar tren doang. Tapi itu hal yang sakral. Kalau memang sudah berkomitmen, harus seumur hidup pakai hijab terus. Dia bilang, ‘iya Insya Allah gue istiqomah, udah dipikirin baik-baik’. Sebagai sahabat gue turut bangga lah,” lanjutnya.

4. Vebby Palwinta

Vebby Palwinta (Instagram)

Mengawali tahun 2018, Vebby Palwinta memutuskan untuk berhijab. Ternyata, keinginan berhijabnya sudah ada sejak dulu. “Iya memang dulu pengen waktu itu syuting satu film, terus memang syutingnya juga pakai jilbab kan. Jadi kepikiran pengen pakai jilbab. Waktu itu syuting bareng Sivia (Blink) juga. Dia bilang yuk habis ini syukur-syukur kita pakai hijab. Eh tiba-tiba habis itu dia (Sivia) udah pakai jilbab,” ujar Vebby.

Perasaan senang terus menghinggapinya pasca berhijab, ditambah lagi hampir seluruh keluarga intinya telah berhijab. “Sebenarnya hal yang mendorong untuk berhijab udah dari dulu ya beberapa tahun lalu pengen banget, karena kan sekeluarga ku udah semuanya jilbaban, adik-adik aku pun udah jilbaban. Jadi kadang-kadang tuh kayak ngerasa aduh cuma gue doang nih yang belum,” ceritanya. Selain itu, bagi dara 21 tahun ini, berhijab merupakan salah satu kewajiban dari agama yang ia anut.

5. Kartika Putri

Kartika Putri (Instagram)

Memutuskan untuk menutup aurat, Kartika Putri baru-baru ini memutuskan untuk berhijab. Wanita 27 tahun itu resmi menggunakan hijab pada tanggal 10 Februari 2018. “Kalau ditanya kenapa, saya juga nggak tahu kenapa. Saya baru bilang sama orangtua saya tanggal 5, sama mama. Rencananya memang mau umroh. Tapi ternyata memang belum diizinkan karena suatu hal dan lainnya. Terus tanggal 7 aku baru bilang manajer aku, dia pun nggak percaya karena dia pikir mungkin nggak benar. Tanggal 10 aku baru memutuskan untuk berhijrah,” ungkapnya.

“Karena pada saat ada niatan itu, malah pihak keluarga ada bilang bahwa pikir dulu satu bulan, mantepin dulu takutnya nanti ragu, cuma aku pikir yang aku lakuin adalah hal yang sangat positif dan seratus persen benar. Jadi aku nggak mau pikirin, aku mau bismillah harus disegerakan. Takutnya ada bisikan setan lagi. Jadi langsung terjadi begitu saja,” jelas Kartika.

Nggak hanya soal berhijab, Kartika Putri juga sudah menghapus foto-foto lamanya di akun Instagram. Bahkan, ia juga meminta seluruh teman dan fansnya untuk menghapus foto lamanya yang tidak menggunakan hijab. Kini, Kartika Putri jauh lebih anggun dan penuh hati-hati saat berhijrah. Ia pun mengaku sudah mulai mendalami ilmu-ilmu agama Islam.

Semoga kisah artis-artis cantik di atas bisa menginspirasi kamu untuk segera berhijab. (tom)