Nonton di laptop (Duniaku)

Kamu suka nonton film, tapi suka malas jika harus antri untuk beli tiket nonton di bioskop? Jika jawabannya adalah iya, maka kini kamu bisa nonton film tanpa perlu repot-repot ke bioskop. Lebih keren lagi, kamu bisa nonton filmnya secara gratis. Di zaman yang serba internet seperti sekarang ini, kamu cukup nonton filmnya di internet. Berikut ini 5 situs yang menyediakan film dan bisa kamu tonton secara gratis dan legal.

1. Vodo.net

Tampilan Vodo (Vodo)

Sesuai dengan tagline websitenya, Vodo.net adalah situs penyedia film independen. Beberapa memang ada yang berbayar dan ada juga yang bisa didownload secara gratis. Registrasinya pun cukup mudah. Hanya dengan alamat email saja, kamu sudah bisa mengakses film yang ada di situs nonton film online gratis Vodo.net ini. Pembuat film indie pun bisa mendistribusikan filmnya di situs ini. Sehingga pengunjung didorong untuk mendonasikan uangnya dengan tidak ditentukan nominalnya.

2. SnagFilms.com

Tampilan Snagfilms (Snagfilms)

Situs nonton film online gratis yang telah berdiri sejak 2008 ini merupakan salah satu dari 50 situs terbaik pada tahun 2009 sebagai penyedia film independen, pendek dan panjang. SnagFilms juga sudah memiliki lebih dari 10 ribu judul dari meliputi berbagai genre. Mulai dari genre romantis, Bollywood, animasi, anak dan keluarga, aksi, horor, dan komedi. Bagusnya situs film online ini adalah dalam film-film dewasa (17 tahun ke atas), dialog maupun adegan, akan muncul kotak pup up berisi dialog pemeriksaan umur.

3. ViewSter.com

Tampilan ViewSter (Viewster)

Sejak didirikan pada tahun 2007, ViewSter memiliki pengunjung harian sekitar 40 juta pengunjung unik setiap harinya. Situs nonton film online gratis ini menyuguhkan berbagai macam genre film. Mulai dari animasi, komedi, dan berbagai macam genre lainnya. Situs nonton film online gratis yang satu ini tersedia di lebih dari 120 negara. Sehingga ada beberapa film yang tidak bisa diakses secara gratis. Dikarenakan beberapa kebijakan terkait dengan negara tersebut. Intinya, lebih dari 12 ribu judul film yang tersedia di website ini untuk memuaskan kamu yang hobi nonton film online gratis.

4. Viki.com

Tampilan Viki (Viki)

Berdiri sejak 2007 silam, situs ini nggak hanya menyediakan film saja. Ada serial televisi, musik video dari berbagai negara. Sesuai dengan tagline-nya, “Korean Drama, Taiwanese Drama, Bollywood, Anime and Telenovelas with subtitles”, situs ini hanya menyediakan film-film drama. Nggak hanya film drama dari Korea dan Taiwan saja, Tiongkok dan Jepang juga meramaikan perfilman drama di situs nonton film online gratis ini. Jika kamu memilih opsi menonton film online gratis, ketika sedang menonton film, kamu akan menemukan iklan.

5. Crackle.com

Crackle (Updatemyandroid)

Situs ini bekerja sama dengan Sony Pictures, sehingga kamu bakal menemukan film-film produksi Sony Pictures dalam situs ini, seperti misalnya jika kamu ingin menonton ulang film “The Matrix”. Berbagai macam kualitas video bisa kamu temukan di sini, sesuai dengan monitor yang kamu gunakan untuk menonton. Selama kamu menonton, kamu bakal disela oleh iklan. Untungnya, iklan yang ada di situs ini pendek, dan nggak sering.

Malas pergi keluar saat weekend? Kamu bisa nonton lewat 5 situs di atas. (tom)