Gadis dengan nama terpanjang di Indonesia (Nakita)

Beberapa waktu lalu sempat ramai dengan nama-nama orang Indonesia yang unik, dari yang cuma satu huruf, hingga nama yang kocak seperti Dono Kasino Indro. Kini, muncul lagi satu orang Indonesia dengan nama yang unik. Bukan cuma satu huruf, nama orang ini justru menjadi nama terpanjang di Indonesia. Siapa dia?

Namanya adalah Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Dia adalah gadis asal Yogyakarta. Saking panjangnya, nama gadis ini kemudian disingkat dengan huruf “Y” di KTP dan SIM.

Gadis kelahiran 7 Desember 1997 ini sempat bertanya dengan ayahnya, Slamet Sugino, mengenai pemberian nama itu. Menurut sang ayah, nama itu beda dari yang lain dan unik. “Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengen kasih nama yang unik,” katanya seperti dikutip dari Metrotvnewscom, Selasa (20/2/2018).

Nama di KTP yang disingkat (Nakita)

“Saya kan tanya ke Bapak, apa nggak ada kepanjangannya? Terus bapak bilang, kalau ada yang tanya bilang aja nama kamu ini, Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini,” lanjutnya.

Nggak perlu waktu lama, Y langsung hafal nama panjang tersebut. Kemudian, saat berada di sekolah, ia memberitahu nama panjang itu ketika ada temannya yang bertanya. “Itu waktu SMP, sejak itu ya kalau ada yang tanya nama panjang, saya kasih itu,” ucapnya.

Di keluarga, Y menjadi anak kedua dari empat bersaudara. Sang kakak bernama Danar Winurseto, dan kedua adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz. “Kalau kakak sama adik namanya biasa saja, saya sendiri yang beda,” jelasnya.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu nanti bakal menamai anak kamu lebih panjang dari Y ini? (tom)