Tegagalang Rice Terrace (Instagram)

Selama ini Bali dikenal karena memiliki beragam pantainya yang indah. Padahal, selain pantai, Bali juga punya wisata alam lain dengan pemandangan yang nggak kalah memukau. Contohnya seperti 5 lokasi ini, yang juga wajib kamu kunjungi.

1. Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung (Instagram)

Lokasi air terjun ini berada di Desa Plaga, Kecamatan Petang, tepatnya di ujung utara Kabupaten Badung. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang masih sangat alami, asri dan masih hijau dengan rindang pepohonan serta udaranya yang sejuk sangat menyegarkan. Buat kamu yang ingin menyegarkan diri, bisa coba untuk datang ke sini.

2. Air Terjun Tibumana

Air Terjun Tibumana (Instagram)

Masih dari wisata air terjun, kali ini ada Air Terjun Tibumana yang berada di Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli, Bali. Berbeda dengan Air Terjun Nungnung, di sini terdapat air terjun kembar dengan ketinggian 20 meter. Di bagian dinding air terjun, pengunjung dapat melihat pepohonan hijau yang tumbuh segar.

3. Hutan Monyet Ubud

Hutan Monyet Ubud (Instagram)

Sesuai namanya, di hutan ini banyak terdapat hewan monyet berekor panjang. Lokasinya berada di Desa Adat Padangtegal, Ubud, Gianyar, Bali. Hutan ini merupakan sebuah hutan kecil yang rimbun menghijau dengan koleksi 115 spesies pohon. Sebaiknya kamu jaga barang bawaan kamu, apalagi barang berharga, karena bisa jadi monyet-monyet yang ada di sini mencuri barang kamu itu.

4. Tegalalang Rice Terrace

Tegagalang Rice Terrace (Instagram)

Lokasinya berada di Jalan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan sawah bertingkat yang menyerupai anak tangga yang hijau, disertai dengan panorama pepohonan yang semakin mempercantik pemandangan. Dijamin setelah kamu datang ke tempat ini, pikiran kamu bakal segar kembali.

5. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan (Instagram)

Bukit ini berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit ini menjadi spot yang paling tepat untuk menikmati keindahan sunrise dengan panorama sawah Ubud yang hijau sambil kamu olahraga pagi. Suasananya yang sejuk juga asyik untuk bersepeda santai.

Jadi, dari kelima tempat di atas, mana yang pernah kamu kunjungi? (tom)