Nggak Perlu Jauh-jauh, Ini 5 Tempat Romantis untuk Nikmati Sunset di Jakarta

Sunset di Jembatan Cinta (Instagram)

Pesona senja memang luar biasa. Bagi sebagian orang, guratan warna merah, oranye, kuning, dan biru di langit membuat hati menjadi tenang. Nggak heran, momen senja banyak diabadikan dalam bentuk foto atau video. Jika kamu pikir untuk menikmati sunset, maka kamu harus ke Bali atau Lombok, maka kamu keliru, karena di Jakarta ada beberapa tempat romantis untuk menikmati sunset, seperti 5 tempat berikut ini.

1. Ancol

Sunset di Jembatan Cinta (Skyscrapercity)

Laut memang menjadi lokasi terindah untuk melihat matahari tenggelam. Di Ancol, Jakarta Utara pemandangan senja terbaik dapat dilihat di Jembatan Cinta atau Le Bridge. Dekat jembatan juga ada restoran dan perahu wisata yang bisa membawa wisatawan menyusuri laut yang tenang.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

Sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa (Kompas)

Pelabuhan Sunda Kelapa, di Penjaringan, Jakarta Utara menjadi tempat yang tepat untuk melihat senja. Untuk memasuki kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, pengunjung dikenakan biaya Rp 2.500 per orang atau Rp 5 ribu per kendaraan roda empat. Nggak jauh dari loket masuk, berjalan kaki, sekitar 200 meter sudah tampak puluhan kapal kayu yang diparkir rapat dan rapi. Saat senja, aktivitas pekerja kapal dan pelabuhan akan terekam dalam siluet bayangan. Jika ingin melihat matahari senja yang lebih jelas, kamu bisa menumpang kapal kayu wisata yang dihargai Rp 25 ribu per orang.

3. Monas

Sunset di Monas (Hiveminer)

Pemandangan matahari terbenam kian menakjubkan dilihat dari ikon Jakarta, Monumen Nasional. Pengunjung Monas diperbolehkan untuk naik ke puncak Tugu Monas dengan membayar Rp 10 ribu. Dari puncak Monas akan tampak pemandangan senja dengan lanskap gedung-gedung Jakarta.

4. The Westin Jakarta

Sunset di Westin Jakarta (Tripcanvas)

Sebagai gedung tertinggi di Jakarta, hotel ini jelas menjadi tempat terbaik melihat senja. Restoran Henshin di lantai 67-69 dan Lobby Lounge di lantai 52 menjadi tempat terbaik melihat pemandangan senja, dengan dinding yang terbuat dari kaca tebal.

5. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Sunset di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (Wego)

Di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara terdapat hutan mangrove. Banyak pohon bakau rindang seakan membuat pengunjung sedang nggak berada di Jakarta. Ada barisan pohon mangrove, rumah kayu, dan jembatan kayu yang membuat pemandangan senja kian indah di sini.

Jika kamu ingin menghabiskan senja yang romantis bersama pasangan kamu, maka kamu bisa datang ke 5 tempat di atas. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Belum Tayang, Meme Kocak Wiro Sableng Sudah Bertebaran di Dunia Maya, Lucu Abis!

Alti Firmansyah, Ilustrator Cewek Asal Indonesia Penggambar Komik Marvel