Seleb di ring tinju dan MMA (Fotojet)

Melihat para selebriti menghibur di depan layar kaca, seperti berakting dalam sinetron, film atau presenting pasti sudah biasa. Ternyata, sebenarnya mereka juga punya keahlian yang beda banget dari profesi mereka sebagai seleb. Ada yang jago masak, main basket, balapan, atau bahkan berkelahi. Tentu saja, berkelahi di sini maksudnya adalah berkelahi yang legal, yaitu bertarung di atas ring. Berikut ini adalah para seleb yang pernah bertarung di atas ring tinju dan MMA (Mixed Martial Arts).

1. Deddy Crobuzier vs Max Metino

Deddy Corbuzier vs Max Metino (Viva)

Deddy Corbuzier pernah bertarung dalam pagelaran One Pride Mixed Martial Arts (MMA) season 2 melawan salah satu legenda MMA, Max Metino yang berlangsung pada tahun 2016 lalu. Saat pertarungan berlangsung, Max Metino sempat berhasil mengunci pergerakan sang mentalis tersebut. Tapi Deddy akhirnya bisa melepaskan kuncian dari Metino dalam waktu 30 detik. Hasilnya, mantan suami Kalina tersebut berhasil keluar sebagai pemenang.

2. Samuel Rizal vs Didi Riyadi

Samuel Rizal vs Didi Riyadi (Kapanlagi)

Samuel Rizal dan Didi Riyadi juga pernah berduel di atas ring tinju. Keduanya dipertemukan dalam pertandingan bertajuk Celebrity Fight yang menjadi partai tambahan dalam partai dunia Super Champion WBA antara Chris John vs Daud Yordan pada tahun 2011 lalu. Dalam pertandingan itu, Didi Riyadi keluar sebagai pemenang dengan angka mutlak atas bintang film “Eiffel I’m in Love” tersebut lewat pertandingan yang terjadi selama 3 ronde.

3. Mario Lawalata vs Raffi Ahmad

Mario Lawalata vs Raffi Ahmad (Kapanlagi)

Masih dari pagelaran yang sama dengan Didi Riyadi dan Samuel Rizal, Mario Lawalata dan Raffi Ahmad ternyata juga pernah turut berpartisipasi dalam ajang tinju tersebut. Keduanya dipertemukan di atas ring sebagai lawan. Pertarungan yang terjadi dalam tiga ronde tersebut berakhir dengan hasil imbang.

4. Caesar Hito vs Cemal Faruk

Caesar Hito vs Cemal Faruk (Ipsaha)

Jika biasanya kamu sering melihat mereka bertarung dalam adegan sinetron, maka di tahun 2016 lalu keduanya sudah dipertemukan di atas ring dalam partai pembuka dalam pertandingan tinju dunia kelas ringan Asia Pasific antara Daud Jordan vs Yoshitaka Kato. Partai pembuka tersebut berhasil dimenangi oleh Caesar Hito.

5. Randy Pangalila vs Fajar Ibel

Randy Pangalila vs Fajar Ibel (Bolasport)

Yang paling terbaru adalah pertandingan MMA yang bertajuk Celebrity Match yang mempertemukan pesinetron Randy Pangalila dan musisi yang juga menekuni dunia MMA, Fajar Ibel. Keduanya memang tergabung dalam Warrior Fight Camp. Dalam pertandingan yang berlangsung pada 10 Februari lalu tersebut, Randy yang merupakan mantan kekasih Donita ini berhasil keluar sebagai pemenang. Randy mampu membuat KO Fajar Ibel hanya dalam waktu 39 detik saja.

Itulah para seleb yang sempat banting setir jadi petarung tinju dan MMA. Jadi, jangan main-main dengan mereka ya jika kamu nggak ingin berakhir di rumah sakit. (tom)