Musisi mancanegara (Fotojet)

Nggak cuma terkenal karena kekayaan alamnya yang nggak abis-abis, Indonesia juga terkenal karena kekayaan kulinernya. Nggak sedikit kuliner dalam negeri yang bersaing di kancah internasional. Bahkan, beberapa di antaranya juga menjadi favorit musisi mancanegara. Berikut ini 5 musisi mancanegara yang doyan makanan Indonesia.

1. Creed

Creed (HAI)

Datang pertama kali pada Oktober 2012, bikin Creed penasaran sama kuliner Indonesia. Band asal Amerika Serikat itu girang bukan main sama antusiasme fans Indonesia. Sang vokalis, Scott Stapp ngaku terkesan sama makanan khas Indonesia apalagi buah Salak! “Saya suka banget sama salak. Kulitnya seperti ular dan buahnya manis dan asam,” ujar Scott saat jumpa pers di Surabaya sebelum konser Creed.

2. The Cardigans

The Cardigans (HAI)

Menginjakkan kaki di Indonesia pada Agustus 2012, band asal Swedia ini punya kesan tersendiri dengan kuliner Indonesia. Terutama sang vokalis, Nina Persson. Cewek yang kelihatan awet muda ini bilang jika dia sangat suka salah satu makanan Indonesia yaitu nasi goreng. “Barusan makan nasi goreng di hotel. I like nasi goreng!” ujar Persson.

3. Lenka

Lenka (HAI)

Penyanyi asal Australia ini memang memiliki kesan tersendiri di  Indonesia. Selain menyukai seni Batik yang asli Indonesia, kabarnya dia sangat menyukai makanan gado-gado!
Bagi Lenka, gado-gado merupakan makanan yang menyehatkan karena terdiri dari banyak sayuran.

4. David Archuleta

David Archuleta (HAI)

Penyanyi berparas tampan, David Archuleta sudah beberapa kali datang ke Indonesia. Setelah mencoba beberapa makanan khas Indonesia, ternyata dia paling tergila-gila dengan lemper! “Banyak masakan Indonesia yang enak. Tapi yang bikin jatuh cinta lemper. I love lemper!” ujar David.

5. Big Bang

Big Bang (HAI)

Michael Rusli, selaku salah satu awak promotor konser mereka di Indonesia, mengatakan bahwa Big Bang sendiri yang minta unguk disediakan makanan khas Indonesia. “Awalnya kita sedian seafood lokal. Terus mereka sarapan pakai nasi uduk dan gorengan. Ternyata mereka suka,” ujar Rusli. Jadi, buat kamu yang suka sarapan dengan nasi uduk dan gorengan, kamu sudah jadi seperti Big Bang.

Itulah 5 musisi mancanegara yang menyukai makanan Indonesia. Semoga dengan sukanya mereka pada makanan Indonesia bisa membuat mereka lebih sering konser di Indonesia. (tom)