Chelsea Islan di Papua (Instagram)

Beberapa waktu lalu bumi Papua sempat jadi sorotan publik. Hal ini terjadi pasca aksi kontroversial Zaadit Taqwa kepada sosok Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Saat itu, Zaadit mangacungkan “kartu kuning” kepada Jokowi ketika menghadiri Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia di Balairung UI.

Di sisi lain, hingga kini masih banyak masyarakat yang terus memberikan uluran bantuan dan dukungan tanpa henti untuk masyarakat Papua yang membutuhkan. Salah satu yang ikut memberikan kontribusinya kepada masyarakat Papua adalah aktris cantik Chelsea Islan.

Tanpa perlu kontroversi seperti “kartu kuning”, Chelsea Islan menginjakkan kakinya ke Papua sebagai ambassador dari LSM pendidikan Wahana Visi Indonesia. Sebagai duta, Chelsea ikut serta dalam pelaksanaan program Berani Mimpi 2017 yang dilaksanakan di Wamena, Papua. Artis berusia 27 tahun ini hadir untuk meresmikan Honai Belajar Anak untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan anak di Papua. Honai Belajar Anak sendiri adalah PAUD yang akan difungsikan sebagai sarana belajar anak, taman baca dan juga tempat pelatihan bagi ibu-ibu.

Selama berada di Wamena, ada satu pengalaman yang bikin Chelsea terkejut. Di luar dugaannya anak-anak di sana memiliki minat baca cukup besar. “Jujur aku kaget banget karena minat baca mereka tinggi. Sayangnya fasilitas seperti kumpulan buku nggak ada atau sangat minim di sana,” kata Chelsea Islan seperti dikutip dari Tribunnewscom, Jumat (23/2/2018).

Kondisi tersebut membuatnya prihatin. Apalagi, masyarakat yang berada di pelosok dan nggak punya akses serta fasilitas untuk melampiaskan minat baca. “Kalau bawa banyak buku ke sana itu berat. Trayek ke sananya sangat sulit. Mesti naik pesawat lagi untuk menuju daerah pelosoknya,” lanjutnya.

Karena itu, ia sempat memberi bacaan kepada sejumlah anak di sana melalui internet. Mereka ternyata senang bisa membaca berbagai macam hal yang ada di internet.

Chelsea pun membagikan momen kebersamaannya bersama anak-anak Papua dalam foto unggahannya di Instagram miliknya. Dalam foto yang diunggahnya itu, Chelsea tampak sumringah saat dikelilingi anak-anak yang tinggal di Wamena, Papua. Bahkan, Chelsea juga membagikan sepatu untuk mereka agar semangat untuk bersekolah dan menuntut ilmu. Berikut ini foto-fotonya.

1. Bagi-bagi sepatu.

Chelsea Islan bersama anak-anak Papua (Instagram)

2. Chelsea Islan senang bisa bersama dengan anak-anak Wamena.

Chelsea Islan bersama anak-anak Papua (Instagram)

3. Berfoto di depan Honai Belajar Anak.

Chelsea Islan bersama anak-anak Papua (Instagram)

4. Berfoto bersama anak Wamena.

Chelsea Islan bersama anak-anak Papua (Instagram)

5. Mereka juga sempat berpose tangan membentuk hati.

Chelsea Islan bersama anak-anak Papua (Instagram)

6. Chelsea Islan dikasih kado kalung bunga.

Chelsea Islan diberi kalung bunga (Instagram)

7. Chelsea Islan juga ikutan lomba makan kerupuk lho.

Chelsea Islan ikut lomba makan kerupuk (Instagram)

8. Yang ini bersama warga Wamena.

Chelsea Islan bersama warga Wamena (Instagram)

Dengan adanya unggahan dari Chelsea Islan ini, semoga kedepannya banyak pesohor lainnya di dunia selebriti yang ikut andil mensejahterakan masyarakat Papua. (tom)