Yowis Ben (Instagram)

Tanggal 22 Februari lalu, bioskop Indonesia kembali kedatangan film karya anak bangsa yang bisa dibilang berkualitas. Film itu adalah “Yowis Ben”. Film “Yowis Ben” sendiri merupakan film karya Bayu Skak, yang dikenal sebagai YouTuber. Bagi kamu yang belum nonton, berikut ini adalah 5 alasan kamu wajib nonton film komedi ini.

1. Dipenuhi jokes yang bisa bikin penontonnya ngakak

Adegan Yowis Ben (YouTube)

Namanya film komedi, pastinya harus memiliki hal yang lucu. Kamu nggak perlu khawatir tentang apakah film ini benar-benar lucu atau biasa saja. Film “Yowis Ben” ini sukses membuat para penontonnya ngakak dikarenakan adegan maupun sifat para pemain film ini.

2. Mengangkat budaya Indonesia

Adegan Yowis Ben (Instagram) 2

Bayu Skak selama ini dikenal banyak orang sebagai sosok mas-mas Jawa yang sukses di kancah nasional melalui YouTube. Melalui film ini Bayu Skak ingin mengingatkan budaya Indonesia yang selama ini sering dilupakan oleh para millennials dan darimana dirinya berasal tempat dia tumbuh dari kecil hingga dewasa. Oleh karena itu film ini dibuat menggunakan dialog Bahasa Jawa full. Meski demikian, hal tersebut nggak menutup kemungkinan untuk bisa dipahami oleh semua kalangan termasuk orang-orang di luar Jawa, karena telah disediakan subtitle atau teks Indonesianya. Menurut sang sutradara, Fajar Nugros, komedi itu bersifat universal yang bisa dinikmati semua orang.

3. Penuh pesan moral

Para pemain Yowis Ben (Baca)

Cerita yang disajikan film “Yowis Ben” sebenarnya sederhana namun pasti dirasakan oleh generasi milenial saat ini. Tentang kisah cinta anak SMA, pembuktian pada orangtua dan pencarian jati diri. Menonton film ini terasa membuat kita nostalgia dengan masa-masa SMA yang penuh canda tawa. Siapapun yang menontonnya pasti juga pernah merasakan apa yang dialami oleh Bayu Skak dan kawan-kawan. Film ini juga memiliki pesan untuk anak muda khususnya yang ada di daerah untuk nggak malu berkarya dengan membawa budayanya.

4. Akting pemainnya yang total

Adegan Yowis Ben (Instagram)

Akting Bayu Skak di film pertama yang ditulisnya sendiri ini bisa dibilang melebihi ekspektasi. Ekspresinya dan cara berbicaranya benar-benar sangat menggambarkan pelajar masa kini. Begitu juga dengan Brandon Salim yang selama ini dikenal sebagai anak gaul Jakarta namun bisa dengan lancar berbahasa Jawa. Satu lagi yang patut diacungi jempol adalah penampilan Tutus Thomson. Meski namanya terbilang baru namun aktingnya benar-benar keren sebagai Yayan, sosok anak religius namun bersemangat menjadi drummer band terkenal. Celetukannya yang khas benar-benar mampu menghadirkan tawa seluruh isi studio bioskop.

5. Menghadirkan komika, YouTubers dan selebgram terkenal

Bayu Skak dan Devina Aureel (Instagram)

Bayu Skak yang selama ini dikenal sebagai YouTuber sukses mengajak teman-teman lainnya yang berkecimpung di dunia yang sama. Sebut saja ada Ria Ricis, Devina Aureel, Yudha Keling, Muhadkly Acho dan Uus. Kehadiran mereka semakin menambah tawa film “Yowis Ben”.

Itulah 5 alasan kamu harus nonton film “Yowis Ben”. Jadi, jika kamu belum nonton, tunggu apa lagi? Segera ke bioskop terdekat untuk nonton film komedi ini. (tom)