Menu Makanan di Fook Yew (IG @fook_yew)

Bagi anak muda jaman now, tempat-tempat yang instagenic selalu dijadikan pilihan utama ketika akan bepergian. Tren instagenic yang sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan ini membuat semua tempat yang ada di Indonesia berlomba-lomba untuk menjadikan tempat mereka terlihat kece saat dipotret. Tak hanya tempat wisata, tapi juga kafe atau restoran. Tak hanya harus menyajikan kuliner dengan citarasa yang lezat, tapi mereka juga harus menjadikan ruangan restoran menjadi instagenic dengan memperhatikan penggunaan interior dan design ruangan. Salah satu restoran yang menerapkan hal tersebut adalah Fook Yew.

Restoran Fook Yew (IG @fook_yew)

Ketika kamu memasuki Fook Yew, kamu akan disambut dengan suasana khas Shanghai tempo dulu karena restoran ini ternyata terinspirasi dari suasana pinggir jalan di kota Shanghai, terutama suasana di tempat makan pinggiran kota tersebut. Hal ini bisa kamu lihat dari dinding Fook Yew yang ditempeli dengan aneka poster dengan tulisan Chinese dan gambar-gambar di era tahun 1960-1980-an. Selain itu, kamu juga bisa menemukan quotes-quotes unik berbahasa Inggris tentang makanan yang menarik seperti ‘Man with one chopstick go hungry’, ‘Eating is more important than the emperor’, ‘Eating is like a horizon, there’s no limit’.

Fook Yew di Jakarta (IG @fook_yew)

Suasana khas Shanghai juga terlihat dari penggunaan lighting di restoran tersebut karena lampu-lampu gantung yang ada di sana diberi sangkar burung berwarna merah yang sangat identik dengan warna keberuntungan masyarakat Tionghoa. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menemukan ukiran-ukiran unik khas Tionghoa yang semakin membuat kamu sedang berada di negara lain. Interior yang instagenic juga bisa kamu dapat dari penggunaan kursi dan meja yang memiliki warna-warna berbeda. Saat berkunjung ke sini, dijamin kamu tak akan kehabisan spot untuk berfoto karena semua sudutnya sangat instagenic.

Ice Plum Pumkin Cake (IG @suyantofong)

Datang ke restoran instagenic sudah tentu tak hanya ingin berfoto, tapi juga ingin menyantap aneka kuliner andalannya. Sesuai dengan tema restorannya, kuliner-kuliner yang bisa kamu icip di sini adalah chinese food. Bagi yang muslim, kamu tak perlu khawatir JB’ers, karena kuliner yang ada di sini halal 100% kok. Ada berbagai menu kuliner yang menjadi andalan, mulai dari bebek peking, dimsum, aneka tumisan, dan masih banyak lagi. Satu hal yang menarik dari kuliner yang ada di Fook Yew adalah bentuknya yang lucu sehingga terlihat sangat unyu dan menggemaskan.

Buddha’s Palm Penguin Bun (IG @angkytan)

Dari sekian banyak kuliner lucu, ada Buddha’s Palm Penguin Bun yang merupakan roti berbentuk pinguin berwarna kecoklatan dengan isian saus durian, lalu ada Ice Plum Pumkin Cake yang merupakan cake mini berbentuk labu yang punya tekstur lembut dan citarasa yang manis creamy, Steam Minced Chicken with Salted Egg yang memiliki hiasan berbentuk bebek yang terbuat dari kuning telur, pokoknya masih banyak lagi kuliner berbentuk lucu yang membuat kamu tak tega untuk menyantapnya.

Steam Minced Chicken with Salted Egg (IG @audreymulyana)

Buat kamu yang ingin datang ke Fook Yew, restoran ini punya empat cabang di Jakarta yang bisa kamu datangi yakni di Grand Indonesia Mall lantai 3A West Mall, Mall Kelapa Gading 5 lantai ground, Gandaria City LG Mainstreet Dining, dan Pasific Place Mall lantai 5. Berhubung semuanya ada di dalam mall, otomatis restoran ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00. Sebelum datang ke sini, jangan lupa untuk menyamakan outfit yang akan kamu pakai agar foto OOTD kamu jadi lebih kece. (jow)