Infinity Stone (Marvel)

Perlahan namun pasti, Marvel sedikit demi sedikit memberikan informasi mengenai film terbarunya yang segera rilis yakni “Avengers: Infinity War”. Dalam film tersebut sosok Thanos menjadi sorotan utama karena ia muncul dengan tujuan menyerang bumi untuk mengumpulkan enam Infinity Stone. Sebenarnya, apa yang tersimpan di dalam batu-batu itu sehingga Thanos sangat menginginkannya?

Jawaban dari pertanyaan itu sudah ada. Lewat edisi komik terbaru dari Marvel Comics berjudul “Infinity Countdown #1”, terdapat penjelasan menarik tentang bagaimana cara kerja keenam Infinity Stone apabila digabungkan menggunakan Infinity Gauntlet. Pada halaman pertama komik “Infinity Countdown #1”, kamu dapat melihat rahasia di balik Infinity Stone yang mempengaruhi seluruh film dari Marvel Cinematic Universe selama ini. Fans Marvel beranggapan bahwa komik terbaru ini akan memiliki hubungan dengan beberapa film rilisan MCU dan juga seri komik lainnya dari Marvel Comics.

Infinity Stone (Comicbook)

Dikutip dari informasi yang diberikan melalui halaman Marvel Wikia, komik “Infinity Countdown” ini sendiri akan berkisah di masa sebelum penghancuran seluruh semesta sebagai konsekuensi setelah serangan tersebut (Infinity War?), di mana batu-batu sakti tersebut telah dihancurkan dari semesta Marvel. Namun ketika semua keadaan sudah pulih, batu tersebut mulai muncul kembali.

Cerita dari komik “Infinity Countdown” ditulis oleh Aaron Kuder dan baru akan terbit sepenuhnya pada tanggal 25 September 2018 mendatang. Namun tenang saja, buat kalian yang sudah penasaran dengan komiknya, berikut adalah halaman pertama dari komik tersebut, yang menjelaskan tentang rahasia di balik keenam Infinity Stone.

Rahasia di balik Infinity Stone (Marvel)

Pada gambar tersebut kalian bisa melihat bahwa masing-masing Infinity Stone memiliki kekuatan berbeda dan untuk memanfaatkan energinya maka keenam batu tersebut harus saling terhubung satu sama lain. Jika semuanya digabung, maka akan memberikan penggunanya kekuatan yang nggak terbatas.

Soul Stone didukung dengan Reality Stone, maka penggunanya memungkinkan untuk hidup kembali dari kematian, Mind Stone didikung dengan Soul Stone dapat memberi telepati maupun kecerdasan yang tinggi, Power Stone digabungkan oleh Mind Stone akan memberi kekuatan yang besar bagi fisiknya, Space Stone digabungkan dengan Power Stone pemiliknya mampu teleport di ruang angkasa. Time Stone digabungkan dengan Space Stone dapat melakukan perjalanan waktu dan Reality Stone digabung oleh Time Stone, membuat penggunanya dapat mengakses Multiverse.

Dengan kekuatan yang maha dahsyat seperti itu, nggak heran Thanos sangat berambisi merebut enam Infinity Stone tersebut dan menggunakannya di Infinity Gauntlet. Lalu, apakah ambisi Thanos ini bisa dihentikan oleh para superhero kita? Jawabannya hanya bisa terjawab di film “Avengers: Infinity War”, dan di komik “Infinity Coountdown”.

Jadi makin nggak sabar untuk menantikan film ini rilis di bioskop Indonesia. Semoga saja film “Avengers: Infinity War” rilis lebih cepat di Indonesia, seperti film-film Marvel sebelumnya. (tom)