Cewek pendamping superhero (Fotojet)

Dibalik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat dibelakangnya. Itulah sepenggal kalimat bijak yang memang terbukti dalam berbagai aspek kesuksesan seorang pria. Hal ini juga berlaku dalam dunia superhero. Di balik keberhasilan para superhero memberantas kejahatan, selalu ada sosok cewek pendamping yang cantik dan hebat, yang selalu mendukung tokoh utama kita. Berikut adalah 5 cewek cantik pendamping superhero, baik Marvel maupun DC.

1. Pepper Potts

Pepper Pots (Marvel Wikia)

Pepper Potts adalah sekretaris dari Tony Stark alias Iron Man. Pepper sendiri dilamar oleh Tony Stark di depan banyak wartawan dalam akhir film “Spider-Man: Homecoming”. Sosok Pepper Potts ditampilkan sebagai cewek yang seksi, cerdas dan sangat pengertian dengan kenakalan Tony Stark. Nggak jarang juga dia berhadapan dengan bahaya yang diakibatkan oleh Tony sendiri. Pepper Potts diperankan oleh aktris Gwyneth Paltrow.

2. Jane Foster

Jane Foster (Gizmodo)

Cantik dan pintar. Dua kata itulah yang bisa menggambarkan sosok Jane Foster yang kemudian menjadi kekasih dari Thor. Sebagai seorang astrofisikawan, Jane punya penampilan yang memikat. Sampai-sampai Thor (Chris Hemsworth) rela turun ke bumi, meninggalkan tahtanya di Asgard. Baik Jane maupun Thor nggak saling kenal pada awalnya. Namun ketertarikan Jane akan Asgard tempat asal Thor, membuat ia terus terbayang dengan Thor. Jane Foster diperankan oleh Natalie Portman.

3. Peggy Carter

Peggy Carter (Dailydot)

Peggy Carter dikenal sebagai wanita yang dekat dengan Steve Rogers alias Captain America. Sama seperti profesi awal Steve Rogers sebelum berubah menjadi Captain America, Peggy juga merupakan seorang perwira, di bagian Strategi Ilmiah. Peggy berbeda dengan sosok cewek pendamping superhero lainnya. Dia bukanlah cewek yang butuh dilindungi, karena sosok Peggy digambarkan sebagai wanita yang keras dan tangguh. Nggak heran jika Captain America sampai terpikat dengannya. Peggy Carter ini diperankan oleh Hayley Atwell.

4. Lois Lane

Lois Lane (Digitalspy)

Bila kita menyaksikan film layar lebar Superman, selalu ada karakter Clark Kent dan Lois Lane. Keduanya diceritakan sebagai seorang jurnalis koran Daily Planet. Selama bertahun-tahun, keduanya menjadi mitra kerja. Hingga akhirnya Lois Lane digambarkan sebagai cinta dari Superman. Superman rela melakukan apa pun demi menyelamatkan Lois jika dalam keadaan bahaya. Dalam film “Man of Steel” hingga “Justice League”, Lois Lane diperankan aktris Amy Adams.

5. Carrol Ferris

Carol Ferris (Pinterest)

Film “Green Lantern” memang bukan film superhero memorable dibanding deretan film bergenre sama lainnya. Namun sosok Carrol ini bisa dibilang cukup membekas di hati. Sebagai seorang pilot, Carrol piawai menerbangkan pesawat jet. Bahkan ia bisa menyamai kemampuan Hal Jordan, yang disebut-sebut sebagai manusia tanpa rasa takut. Kepiawaiannya itu dilengkapi pula dengan penampilannya yang seksi. Fakta menarik lainnya adalah Carol nantinya akan menjadi Star Sapphire, salah satu musuh dari sang Green Lantern. Sosok Carrol diperankan oleh Blake Lively.

Dari kelima cewek pendamping para superhero Marvel dan DC di atas, mana yang menurut kamu paling cantik? (tom)