Superhero Marvel dan DC (Bbbuzz)

Kamu pasti sudah tahu dengan nama Captain America, Hulk, Superman, atau Batman. Namun tahukah kamu, jika para superhero tersebut memiliki versi ceweknya? Penasaran? Langsung saja simak 5 superhero Marvel dan DC versi cewek berikut ini.

1. American Dream

American Dream (Spidermancrawlspace)

American Dream adalah versi cewek dari Captain America. Identitas asli dari American Dream adalah Shannon Carter. Shannon sendiri adalah keponakan dari Peggy Carter, yang merupakan cewek kesayangan Captain America. Nggak seperti Captain America yang kuat berkat serum, American Dream murni kuat dari hasil latihan kerasnya. American Dream pun nantinya bergabung dengan Avengers Next.

2. She-Hulk

She-Hulk (YouTube)

Sesuai namanya, She-Hulk adalah versi cewek dari Hulk. Meskipun memiliki badan yang hijau dan menyerupai Hulk, tapi tenang saja, karena Hulk versi cewek ini memiliki wajah yang cantik dan juga seksi. Identitas asli dari She-Hulk ini adalah Jennifer Walters. Diceritakan Jennifer adalah keponakan dari Bruce Banner alias Hulk. Suatu ketika, Jennifer mengalami kecelakaan, dan kehilangan banyak darah. Karena butuh banyak darah, kemudian Bruce mendonorkan darahnya tersebut dan donor darah itulah yang membuat cewek ini berubah dan memiliki kekuatan super layaknya Hulk.

3. Spider-Woman

Spider-Woman (Eastday)

Kamu pasti tahu Spider-Woman ini versi cewek dari siapa. Identitas asli dari Spider-Woman adalah Jessica Drew. Jessica Drew awalnya mendapat kekuatan super saat berada di dalam kandungan. Saat itu ibunya yang sedang meneliti gen laba-laba terkena laser gen tersebut dan berpengaruh pada perkembangannya di rahim. Setelah dilahirkan dan beranjak dewasa, dia dididik oleh organisasi kriminal HYDRA, untuk dijadikan pembunuh mematikan. Namun dia menolak, dan malah menjadi superhero yang menolong banyak orang. Dia kemudian menjadi agen S.H.I.E.L.D dan juga pernah menjadi anggota Avengers serta Agent of SWORD.

4. Supergirl

Supergirl (Comicsalliance)

Kamu juga pasti bisa menebak Supergirl ini merupakan versi cewek dari siapa. Jika Superman mengenakan celana, maka Supergirl mengenakan rok berwarna merah. Kekuatannya juga bisa dibilang setara dengan Superman. Identitas asli dari Supergirl adalah Kara Denvers, yang merupakan sepupu dari Clark Kent. Nggak banyak yang mengetahui hal itu, sebab sang ibu menyuruhnya untuk merahasiakan hal tersebut. Kara juga sempat diasingkan agar aman dari serangan penjahat, namun Ia akhirnya keluar sebagai Supergirl.

5. Batgirl

Batgirl (Comicsand)

Batgirl adalah versi cewek dari Batman. Identitas asli dari Batgirl yaitu Barbara Gordon. Barbara sendiri merupakan anak dari James Gordon, kepala polisi yang sering bekerja sama dengan Batman. Batgirl ini berjuang bersama Batman dan Robin untuk menumpas kejahatan di Gotham City. Barbara sendiri adalah atlet judo, bisa kungfu, eskrima (bela diri khas Filipina), karate, dan jujitsu. Dia mahir menggunakan tongkat eskrima, batarang, dan senjata api kategori kecil. Selain kekuatan fisik, dia dibekali otak yang genius dan ingatan fotografik. Barbara disebut sebagai karakter paling cerdas dalam dunia Batman. Ketika menjadi Batgirl, dia berkembang menjadi ahli teknologi dan komputer.

Dari kelimanya, mana yang menurut kamu pantas untuk dijadikan film versi layar lebarnya? (tom)