Inspirasi Fashion ke Pantai (IG @mayaraniaa)

Berlibur menjadi salah satu cara untuk bisa melepaskan stress karena dengan liburan kamu akan merasa lebih bahagia. Indonesia memiliki banyak sekali wisata alam yang keindahannya mampu memikat kamu. Salah satunya adalah wisata pantai. Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia yang termasuk sebagai negara kepulauan memiliki pantai yang tak terhitung lagi jumlahnya. Bagi para pengguna hijab, ketika akan liburan ke pantai, biasanya mereka akan kesulitan untuk menentukan outfit yang tepat. Biasanya matahari di pinggir pantai akan terasa lebih terik sehingga kamu harus menggunakan bahan pakaian yang adem, ringan, dan menyerap keringat. Buat kamu pengguna hijab, JadiBerita akan memberikan beberapa inspirasi fashion untuk kamu gunakan saat liburan ke pantai, yaitu:

1. Girly Style

Girly Style (IG @nurulanisahafsirjd)

Hampir sebagian besar cewek sangat suka menggunakan rok saat pergi ke pantai. Kamu bisa memadukan rok dengan bahan chiffon atau kaus dengan atasan kaos yang mudah menyerap keringat. Jika kamu menggunakan rok bermotif, maka kaosnya harus polos, begitu pula sebaliknya. Padukan style ini dengan topi pantai yang memiliki warna senada dengan rok atau atasanmu.

2. Feminim Long Dress

Feminim Long Dress (IG @ardani_rahman)

Siapa bilang ke pantai tidak bisa menggunakan dress. Kamu bisa menggunakan dress berlengan panjang untuk dipadukan dengan topi jerami. Tapi pilihlah dress yang tidak berbahan tebal seperti bahan rayon, linen, atau chiffon. Dengan menggunakan dress, tampilanmu jadi lebih feminim.

3. One Piece Dress

One Piece Dress (IG @owllaaa)

Tak hanya dress berlengan yang bisa kamu gunakan ke pantai, ada juga pilihan one piece dress yang bisa membuat tampilanmu jadi lebih kece. Pilih one piece dress bertali yang tidak akan membuat kamu merasa gerah. Tambahkan juga kacamata pantai dan floppy hat agar bisa melindungi wajah dan pandanganmu dari sinar matahari.

4. Cozy Jumpsuit

Cozy Jumpsuit (IG @diyanaprillia)

Jika masih ingin terlihat feminim tapi tak mau menggunakan dress atau rok, kamu bisa memilih jumpsuit yang akan memudahkan kamu untuk bergerak bebas. Pilih jumpsuit tanpa lengan yang bisa kamu padukan dengan dalaman kaos dengan warna yang sepadan. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menggunakan kacamata hitam atau topi.

5. Traditional Look

Traditional Look (IG @dellaagistap)

Indonesia memiliki kain tradisional yang sangat beragam. Kamu pasti sering melihat ada banyak traveler yang menggunakan kain tenun saat traveling. Jika kamu pergi ke pantai, tentunya kain tenun yang memiliki bahan cukup tebal tak akan cocok dipakai. Untuk menggantinya, kamu bisa menggunakan kain sarung Bali. Kain sarung Bali memiliki bahan yang tipis dan adem sehingga cocok dipakai saat ke pantai. Kamu bisa menggunakan kain sarung Bali ini sebagai rok dengan cara melilitkannya dipinggang.

6. Flower With Hat

Flower With Hat (IG @mellyputrie_)

Jika kamu menggunakan celana dengan warna polos, pilihlah warna yang cerah seperti warna putih. Usahakan untuk tidak memilih celana jeans karena bisa membuatmu lebih gerah. Pilih celana bahan dan padukan dengan atasan yang bercorak seperti corak bunga yang bisa menambah cantik penampilanmu. Gunakan topi yang memiliki warna senada dengan atasan atau topi jerami berwarna cokelat.

7. Colourfull Style

Colourfull Style (IG @sittirahmiali)

Bagi kamu yang ingin ruang gerak kamu tidak terbatasi, kamu bisa menggunakan celana berbahan katun atau batik yang terasa sangat adem saat digunakan. Padukan dengan atasan berbahan chiffon dengan warna cerah agar tampilanmu terlihat lebih ceria. Dengan style ini, kamu akan terlihat lebih playfull.

8. Chic Style With Outer

Chic Style With Outer (IG @nurulanisahafsirjd)

Menggunakan outer sebagai pilihan fashion saat ke pantai adalah pilihan yang tepat karena outer memiliki bentuk yang longgar dan juga outer sedang menjadi tren di kalangan para hijabers. Kamu bisa memiliki outer bercorak dengan warna yang cerah seperti merah muda, biru muda, kuning, atau hijau muda. Padukan outer dengan celana cullotes. Sementara untuk pilihan kerudungnya, kamu bisa menyamakan dengan warna celana.

9. Black With Turban

Black With Turban (IG @ikkaraisy)

Buat yang ingin berenang atau menyelam ke laut, kamu bisa menggunakan style ini saat ke pantai. Gunakan dress bertali yang memiliki corak dan dipadukan dengan kaos dalaman dan celana legging yang berwarna senada seperti warna hitam. Untuk kerudungnya lebih baik kamu menggunakan turban agar lebih bebas bergerak saat sedang berenang. Jika tak suka hitam, kamu bisa menggantinya dengan warna cerah lainnya.

Semoga beberapa pilihan fashion di atas bisa menginspirasi gayamu saat berlibur ke pantai nanti ya JB’ers!

(rei)