5 Ide Perayaan Ulang Tahun Kamu Biar Nggak Gitu-gitu Saja

Ulang tahun Lesti (Instagram)

Setiap tahunnya kita pasti merayakan hari ulang tahun. Hari itu bakalan menjadi hari yang spesial buat kita. Jika biasanya momen ulang tahun dirayakan dengan pesta di rumah atau di restoran, kamu bisa mencoba 5 ide perayaan ulang tahun ini biar momen ulang tahun kamu nggak gitu-gitu saja.

1. Ganti kue tart dengan yang lain

Kue ulang tahun dari mie instan (Instagram)

Kita tahu kalau kue tart itu kue yang khas digunakan untuk ulang tahun. Jika kamu bosan dengan kue tart yang cuma gitu-gitu saja, kamu bisa mencoba untuk ganti kue tart-nya dengan yang lain. Kamu bisa mengganti kue tart dengan mie instan 10 bungkus atau nasi goreng yang dibuat menyerupai kue tart. Dengan begini momen ulang tahun kamu bakal jadi lebih spesial.

2. Dirayakan di panti asuhan

Ulang tahun Jessica Iskandar di panti asuhan (Okezone)

Kalau biasanya kita merayakan ulang tahun dengan berpesta, makan di restoran atau kafe mahal, coba kali ini ganti suasana. Kamu bisa merayakan ulang tahunmu bersama anak panti asuhan, misalnya. Bawa kue tart dan nasi kotak lalu dibagikan ke anak-anak di panti asuhan. Mau lebih meriah? Bikin saja game seru dan ajak teman kamu buat memeriahkan acara ulang tahunmu.

3. Memberikan donasi

Donasi buku (Peruri)

Kalau kamu nggak mau repot bikin acara ulang tahun di panti asuhan, kamu yang bisa melakukan donasi kepada yang membutuhkan. Misalnya, menyumbang buku novel ke perpustakaan di tempat tinggalmu, membagikan nasi kotak ke pemulung atau pengemis di sekitarmu dan sebagainya.

4. Melakukan kegiatan ekstrem

Flying fox (Liliskhusniati)

Berhubung lagi ulang tahun, mungkin kamu bisa menantang dirimu untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kamu coba. Misalnya kamu ingin mencoba flying fox tapi belum kesampaian, maka momen ulang tahun ini bisa jadi waktu yang tepat. Kamu bisa outbond bareng teman atau keluarga kamu, dan mencoba wahan flying fox-nya. Dijamin, ulang tahun kamu itu bakal meninggalkan kesan.

5. Minta maaf jika punya kesalahan

Ilustrasi minta maaf (Pinterpandai)

Momen ulang tahun bisa kamu gunakan untuk bersyukur juga karena telah diberikan umur yang panjang. Untuk mensyukurinya, kamu bisa meminta maaf kepada keluarga, teman atau seseorang yang pernah kamu sakiti. Umur kita nnggak ada yang tahu ‘kan sampai kapan? Berhubung masih diberi kesempatan hidup di dunia, nggak ada salahnya untuk minta maaf kepada sesama.

Itulah 5 ide perayaan ulang tahun biar nggak gitu-gitu saja dan jadi berkesan. Semoga bermanfaat. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ajaib, 5 Danau di Indonesia Ini Bisa Berubah Warna, Sudah Pernah ke Sini?

Menanti Keindahan Sunrise di Dringo, Telaga Tercantik Se-Jawa