Penyanyi Indonesia (Instagram)

Musik Indonesia kini semakin banyak musisi indie yang bermunculan. Musisi indie itu berjasa untuk memberikan warna pada musik Indonesia yang bisa dibilang ‘lesu’ sekarang ini. Dari beberapa musisi itu, ternyata ada yang berparas cantik dan suaranya juga keren. Jika selama ini kamu hanya tahu Raisa dan Isyana, kamu bisa mencoba untuk dengarkan lagu dari 5 musisi cewek berikut ini.

1. Nona Sari

Nona Sari (Intersection)

Nona Sari, atau nama aslinya Aprilia Apsari, merupakan vokalis dari band indie White Shoes and the Couples Company. Mengusung aliran retro, alias seperti lagu-lagu jadul, suara dari Nona Sari ini bisa dibilang cukup mendukung, karena memiliki karakter suara yang agak berat. Nggak percaya? Coba saja kamu dengarkan lagu hits mereka seperti “Senandung Maaf” atau “Windu dan Defrina”.

2. Rara Sekar

Rara Sekar (Instagram)

Mungkin nama Rara Sekar belum begitu dikenal luas. Namun kamu mungkin sudah mengenal adik dari Rara Sekar ini, yaitu Isyana Sarasvati. Ya, Rara Sekar adalah kakak kandung dari Isyana. Selain bersuara indah, Rara juga peduli terhadap isu-isu sosial. Beda dengan adiknya, dia lebih memilih jalur indie dan bersama Nanda Badudu membentuk Banda Neira, yang sayangnya kini sudah bubar.

3. Aimee Saras

Aimee Saras (Instagram)

Kalau kamu merupakan penggemar film, terutama film horor, jelas sudah menonton film “Pengabdi Setan”. Nah, Aimee Saras ini merupakan penyanyi yang mengisi soundtrack-nya yang berjudul “Kelam Malam”. Sebelum mengisi lagu untuk film “Pengabdi Setan”, Aimee juga pernah mengisi lagu untuk film “Ini Kisah Tiga Dara”, yang juga merupakan garapan Joko Anwar.

4. Danilla Riyadi

Danilla (Instagram)

Mungkin kamu sudah sering mendengar nama Danilla, apalagi jika kamu memang penggemar musik dengan sentuhan jazz. Danilla memang bisa dibilang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Pemilik nama asli Danilla Jelita Putri Riyadi ini memiliki teknik bernyanyi yang khas. Danilla pun mampu menyampaikan pesan dari setiap lagu yang dibawakan dengan baik. Albumnya yang berjudul “Telisik” mampu membuat para pendengarnya berimajinasi ketika mendengarkan lagu-lagu dalam album tersebut.

5. Fathia Izzati

Fathia Izzati (Instagram)

Fathia Izzati alias Kittendust adalah saalah satu penyanyi berbakat yang dimiliki negeri ini. Popularitasnya menanjak karena video “21 Accents”-nya yang sempat menjadi viral di internet. Kini cewek yang memiliki panggilan akrab Chia ini sedang menyiapkan album bersama bandnya, The Reality Club.

Ternyata Indonesia memiliki banyak penyanyi cewek yang berbakat. Kita nantikan saja karya mereka berikutnya, dan semoga bisa mendunia. (tom)