Adipati Dolken (Bookmyshow)

Salah satu aktor muda Indonesia, Adipati Dolken, selalu sukses memerankan berbagai macam tokoh dalam film. Kemampuan akting aktor muda kelahiran Bandung, 19 Agustus 1991 ini nggak kalah hebat sama Reza Rahadian. Nggak percaya? Inilah 5 peran dalam film yang sukses dimainkan oleh Adipati Dolken.

1. Bad Boy

Peran bad boy (Cewekbanget)

Sudah banyak peran anak nakal yang Adipati perankan. Contohnya seperti film “Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets”, dia sukses memerankan tokoh Adit, anak SMA yang hobinya nongkrong dan seks bebas. Peran itu yang akhirnya membuat nama Adipati semakin terkenal. Setelah film debutannya itu, beragam peran bad boy dia mainkan hingga yang terakhir pada 2017 dia memerankan tokoh Ibra di film “Pertaruhan” bersama dengan Aliando Syarief.

2. Jadi Bimbim Slank

Bimbim Slank (Liputan6)

Selain anak nakal, pada 2012 dia mendapatkan kesempatan untuk memerankan tokoh Bimbim yang merupakan drummer dari band Slank pada film “Slank Nggak Ada Matinya”. Bahkan Adipati bisa dibilang sangat sukses memerankan tokoh Bimbim karena bunda Iffet mengaku langsung teringat oleh Bimbim kalau melihat akting Adipati.

3. Jadi cowok posesif

Jadi cowok posesif (Duniaku)

Di film “Posesif”, Adipati mendapatkan peran sebagai Yudhis, anak SMA pindahan yang akhirnya pacaran dengan Lala. Tapi, karena latar belakang kehidupan Yudhis, hal itu membuat Yudhis menjadi sangat posesif terhadap Lala. Adipati sukses memerankan karakter Yudhis yang gampang marah dan kasar. Bahkan banyak orang yang menganggap peran Yudhis seperti orang psycho.

4. Jadi cowok sosialita

Cowok sosialita (Wowkeren)

Di balik wajah tampan Adipati, dan berbagai peran yang udah dia mainkan, Adipati juga selalu menantang dirinya dengan peran yang baru dan berbeda. Pada film “3 Dara”, dia memerankan tokoh Jay, cowok sosialita yang kurang menghargai perempuan. Hingga suatu hari, ia berubah menjadi cowok yang ‘melambai’.

5. Jadi tokoh pahlawan

Figur tokoh besar (Beritagar)

Selain peran di atas, Adipati juga pernah memerankan tokoh pahlawan besar, yaitu Jendral Soedirman. Walaupun sempat merasa beban memerankan figur tokoh besar seperti Jendral Soedirman, Adipati akhirnya membuktikan kemampuan aktingnya. Bahkan, agar lebih totalitas, dia rela menurunkan berat badan sampai 9 kg demi peran tersebut.

Bisa memerankan berbagai tokoh dengan watak dan karakter yang berbeda, nggak heran jika Adipati memiliki banyak penggemar, terutama cewek-cewek. Bisa jadi, Adipati Dolken adalah Reza Rahadian berikutnya. (tom)