Sandhy Sondoro (Rayapos)

Belakangan, makin banyak musisi asal Indonesia yang musiknya bisa dikenal dunia, bahkan bisa meraih penghargaan bergengsi di luar negeri. Salah satunya yang meraih penghargaan baru-baru ini adalah Sandhy Sondoro.

Pelantun “Malam Biru” itu berhasil menyabet penghargaan dalam ajang International Professional Music Awards “Bravo” yang berlangsung di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Sabtu pekan lalu.

“Penyanyi Indonesia Sandhy Sondoro mendapat penghargaan pada ajang The First Ceremony of the International Professional Music Awards “Bravo” untuk kategori musik populer,” tulis akun Facebook Kedutaan Besar RI di Moskow.

Sandhy Sondoro (Instagram)

Sebelum meraih penghargaan tersebut, Sandhy juga pernah menerima penghargaan di Rusia, yaitu Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli 2017 lalu.

Selain pihak kedutaan, Sandhy juga mengabarkan kemenangannya di Bravo Rusia lewat akun Instagram-nya, @sandhysondoro_official. “On behalf of my Country Indonesia , i would like to thank @bravopremia and the whole Russian people so so much for giving me this beautiful award in category ‘The Best Foreign Artist of 2018 of Bravo Music Award ‘, this is for you Indonesia #sandhysondoro #berliner#bravopremia #indonesia #russia #moscow#iloverussia,” tulis Sandhy.

Dalam foto unggahannya itu, terlihat Sandhy menggenggam piala berbentuk tanda klef emas dan buket bunga sambil teraenyum lebar.

Sandhy Sondoro (Instagram)

Sandhy juga sempat menyumbangkan suara merdunya dalam International Professional Music Awards “Bravo”. Di sana, ia membawakan lagu ciptaannya “End of the Rainbow” yang populer di Rusia.

Ayah satu anak ini dalam ajang tersebut berbagi panggung dengan penyanyi asal Inggris Seal, band rock Duran Duran, rocker kawakan dunia Rod Stewart, dan lainnya. Selain Sandhy yang mewakili Indonesia, sejumlah insan musik dari berbagai negara Eropa dan Asia, khususnya Negara dari Rusia, Jepang, Tiongkok, India, Malaysia, Indonesia serta Singapura juga menghadiri ajang penghargaan tersebut.

Selamat untuk Sandhy, semoga bisa terus berkarya dan meraih penghargaan bertaraf internasional. (tom)