Sneakers Indonesia (Instagram)

Siapa bilang Indonesia nggak punya sneakers keren? Banyak ternyata deretan sneakers yang patut disejajarkan dengan sneakers merek luar negeri. Tentunya dengan harga yang lebih “aman” di kantong. Berikut ini 5 sneakers buatan anak bangsa yang bisa kamu pilih.

1. Saint Barkley

Saint Barkley (Instagram)

Merek yang berbasis di Bandung ini nampaknya sudah nggak begitu asing. Apalagi, belum lama ini Saint Barkley jadi pihak yang turut serta boyong band punk kenamaan Neck Deep ke Indonesia. Merek ini cocok bagi kamu yang mencari sneakers berkonsep klasik atau 80-an. Presiden Jokowi juga bahkan beli salah satu seriesnya.

2. League

League (Instagram)

Resmi berdiri sejak 2003 lalu, merek ini memang khusus membuat produk-produk olahraga, termasuk sneakersAda tiga hal yang menjadi aspek keutamaan dalam merek ini, yaitu kualitas, kenyamanan, dan desain. Kualitas oke, harga pun juga oke. Cocok buat kamu yang memang sedang mencari sneakers yang murah namun nggak murahan.

3. Brodo

Brodo (Instagram)

Punya desain klasik dan timeless, Brodo juga ikut meramaikan industri fashion, khususnya sepatu kulit dan sneakers. Tentunya dengan kualitas terjamin yang dikerjakan oleh pengrajin lokal yang berkualitas pula. Nggak cuma itu, produk-produknya juga sudah melewati uji kualitas yang ketat. Brodo juga kasih garansi 3 bulan untuk produk-produknya. Merek ini juga jadi official partner PSSI.

4. Wakai

Wakai (Instagram)

Baru-baru ini Wakai juga rilis sneakers baru dengan nama GYOU. Lewat desain slip-on, GYOU bikin kamu nyaman dan berkonsep future classic. Material sneakers ini sendiri merupakan kombinasi EVA dan rubber, sedangkan atasnya terbuat dari nylon knitting. Bagian insole-nya berbahan pylon bikin makin ringan dan nyaman saat dipakai.

5. Seba

Seba (Instagram)

Merek yang sudah ada sejak 2007 dan fokus pada material kulit, 2017 lalu kembali merilis produknya. Sneakers ciamik hadir di koleksi terbarunya dengan desain simple nan stylish bikin gaya makin oke. Koleksi terbaru mereka bertajuk Bassens, yang merupakan gabungan dari kata basic dan essentials.

Kamu punya yang mana dari kelima sneakers di atas? (tom)