Ghea (Tribunnews)

Mungkin para penggemar Ghea dalam ajang Indonesian Idol harus merasakan kecewa, karena Ghea harus tereliminasi dalam ajang tersebut. Meski demikian, Ghea sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya selama ajang berlangsung. Berikut ini adalah 5 penampilan terbaik Ghea dalam ajang Indonesian Idol.

1. Tahap audisi

Di tahap audisi, Ghea sudah menarik perhatian juri dengan suara uniknya menyanyikan lagu “Issues” dari Julia Michaels. Maia Estianty mengaku suara Ghea lucu dan bikin dia gemas sama Ghea. Judika pun menyebut suara Ghea unik. Armand Maulana menambahkan bahwa dia yakin Ghea bisa jadi ‘seseorang’ di musik Indonesia.

2. Tahap Eliminasi 3

Penampilan Ghea di tahap Elimination 3 yang membawakan lagu milik Sting berjudul “English Man in New York” ini mendapat pujian juri dan membuatnya lolos dari tahap tersebut. Maia memuji suara Ghea sebagai suara yang cakep, lucu dan imut, sesuai dengan imej Ghea.

3. Tahap Showcase 2

Dalam tahap ini, Ghea membawakan “Akad” yang dipopulerkan oleh Payung Teduh. Penampilannya saat itu mendapat standing ovation dari seluruh juri dan tepuk tangan meriah penonton. Salah satu juri, Judika, juga mengakui penampilan Ghea pada malam itu adalah yang paling bagus dan perfect dari penampilan-penampilan sebelumnya.

4. Tahap Spekta 1

Meski nggak mendapat standing ovation, penampilan Ghea membawakan lagu “Kangen” dari Dewa 19 tetap mendapat sejumlah pujian. Maia mendefinisikan Ghea sebagai penyanyi yang simpel tapi enak. Ari Lasso sebagai penyanyi asli lagu “Kangen” ini, mengakui kalau Ghea memberikan sentuhan yang beda, dan itu menurut Ari Lasso cukup menarik.

5. Tahap Spekta 6

Nggak cuma nyanyi sendiri, Ghea juga terbukti mampu bernyanyi duet. Dalam tahap Spekta 6 ini, Ghea membawakan lagu “Dari Mata” milik Jaz bersama dengan Abdul. Mereka pun sukses mendapat standing ovation dari para juri berkat penampilan luar biasanya.

Meski harus pulang, melihat penampilan terbaik Ghea di atas, Ghea patut mendapat tempat di industri musik Indonesia dengan suara yang khas dan ringan miliknya. Sukses terus untuk Ghea, semoga bisa terus berkarya untuk mewarnai musik Indonesia. (tom)