Keluarga musisi (Fotojet)

Pepatah buah nggak jatuh jauh dari pohonnya, rasanya cocok untuk menggambarkan hubungan anak dan orang tua. Jika orangtua menyukai sesuatu, bisa jadi anaknya juga menyukai kegemaran orangtuanya itu. Hal tersebut juga terjadi pada keluarga musisi Indonesia. Sang ayah diketahui merupakan musisi atau berkarir dalam dunia musik, kemudian sang anak mengikuti jejak ayahnya berkarir dalam dunia musik. Contohnya seperti 5 pasang ayah dan anak berikut ini.

1. Benny Likumahuwa dan Barry Likumahuwa

Barry dan Benny Likumahuwa (YouTube)

Bagi yang suka musik jazz, jelas nggak asing dengan yang namanya Benny Likumahuwa dan sang anak Barry Likumahuwa. Darah ayahnya yang musisi jazz juga mengalir dalam diri Barry. Saat manggung bersama, mereka terlihat kompak menyajikan nada-nada miring dalam alunan jazz. Barry di instrumen bass, sedangkan ayahnya di alat musik tiup seperti flute, trombone, atau saksofon.

2. Indra Lesmana dan Eva Celia

Indra Lesmana dan Eva Celia (Kapanlagi)

Masih dari musik jazz, nama Indra Lesmana memang dikenal sebagai salah satu musisi jazz handal di Indonesia. Mengikuti jejak ayahnya, sang putri dari Indra Lesmana, yaitu Eva Celia, juga berkarir di dunia musik. Sejauh ini, Eva baru merilis satu album yang rilis pada tahun 2016 lalu. Mereka juga sempat manggung bareng. Mayoritas lagu-lagu yang dibawakan pasangan ayah dan anak ini bergenre pop jazz.

3. Erwin Gutawa dan Gita Gutawa

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa (Tribunnews)

Pasangan ayah dan anak yang satu ini juga kompak kalau lagi bermusik. Mereka juga bahu-membahu punya sebuah projek bernama DARR (Di Atas Rata-rata). Erwin merupakan seorang pemimpin orkestra, sedangkan Gita memilih untuk jadi penyanyi. Gita Gutawa sendiri sudah rilis beberapa album. Kemampuan bernyanyi Gita rasanya menyempurnakan talenta sang ayah yang merupakan seorang komposer.

4. Addie MS dan Kevin Aprilio

Keluarga Addie MS (Viva)

Sepertinya keluarga Addie MS memang ditakdirkan untuk menjadi keluarga musisi. Addie MS adalah seorang komposer, sang istri dari Addie MS, yaitu Memes, merupakan seorang penyanyi, dan sang anak, Kevin Aprilio, juga berkarir dalam dunia musik. Kevin sempat tergabung dalam band Vierratale, dan juga menjadi produser musik untuk proyek girlband buatannya. Kevin sendiri memegang instrumen keyboard dalam band.

5. Yovie Widianto dan Arsy Widianto

Yovie Widianto dan Arsy Widianto (Jawapos)

Sosok Yovie Widianto juga merupakan salah satu musisi yang sudah dikenal di Indonesia. Yovie yang muncul dalam beberapa band ini memiliki seorang putra bernama Arsy, yang berprofesi sebagai seorang penyanyi. Dibantu oleh sang ayah, Yovie, Arsy baru saja merilis single perdananya berjudul “Nembak #MenyatakanCinta”. Meski baru rilis single saja, Arsy sudah sering manggung bareng Kahitna atau Yovie & Nuno.

Di antara 5 pasang ayah dan anak musisi di atas, mana yang jadi favorit kamu? (tom)