Asri dan Sejuk, 5 Hutan Kota di Indonesia Ini Cocok untuk Ngadem dan Piknik

Kalau mendengar tentang Jakarta atau Surabaya, mungkin kamu juga akan ingat bagaimana panasnya kota ini. Itulah mengapa, tempat-tempat wisata bernuansa alam di dalam kota sangat perlu. Untungnya, sekarang ini sudah ada beberapa hutan kota yang asri dan sejuk, yang bisa kamu kunjungi untuk sekadar ngadem atau piknik bersama keluarga. Berikut ini 5 hutan kotanya.

1. Hutan Kota Kemayoran

Hutan Kota Kemayoran (Instagram)

Dengan adanya ajang Asian Games 2018 di Indonesia, terdapat fasilitas-fasilitas yang dikembangkan dan dipercantik. Salah satunya adalah Hutan Kota Kemayoran yang ada di seberang Wisma Atlet, Kecamatan Pademangan. Pepohonan di sini cukup rindang dengan arena jogging hingga taman mengagumkan. Selain sebagai tempat liburan, wisata Jakarta ini akan menjadi fasilitas rekreasi untuk para atlet Asian Games.

2. Hutan Malabar Malang

Hutan Malabar Malang (Instagram)

Meski Malang berada di dataran tinggi, tapi terkadang cuacanya juga bisa sangat panas. Jika sudah begitu, maka kamu bisa ngadem ke Hutan Malabar. Fasilitas yang di dalamnya ditumbuhi berbagai macam koleksi pohon. Beberapa sudah berusia tua dan besar. Selain itu juga ada kolam dan tempat duduk untuk santai. Lokasinya berada di  Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. 

3. Hutan Kota Batu

Hutan Kota Batu (Instagram)

Kota Batu adalah tempatnya berbagai wisata menarik. Mulai dari Jawa Timur Park hingga agrowisata menunggu untuk dijelajahi. Kamu juga bisa menikmati hutan kota yang asri. Lengkap dengan wahana permainan anak dan jalur jalan-jalan melintasi taman. Langsung saja datang ke lokasinya di Jalan Sultan Agung Kota Batu.

4. Hutan Kota Tinjomoyo

Hutan Kota Tinjomoyo (Instagram)

Sebelumnya, kawasan ini merupakan kebun binatang. Namun sekarang telah diubah menjadi sarana wisata untuk masyarakat. Pemerintah Kota Semarang memutuskan untuk membuatnya menjadi pasar digital. Sebuah pusat perbelanjaan yang tradisional dengan sistem pembayaran non-tunai. Berbagai spot Instagrammable pun dihadirkan untuk menarik perhatian para pengunjung.

5. Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi (Instagram)

Babakan Siliwangi adalah wisata yang lokasinya berada di Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Destinasi yang memiliki luas 3,8 hektare tersebut berisi pepohonan dan jembatan-jembatan yang indah. Saat masuk ke sini, kamu akan dibuat seolah-olah sedang melintasi belantara.

Itulah beberapa hutan kota di Indonesia yang asri dan alami, cocok buat kamu yang ingin ngadem dari suasana kota yang panas. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...