Entitas Marvel (Marvel)

Thanos yang bakal muncul dalam film “Avengers: Infinity War” April mendatang disebut-sebut sebagai karakter villain terkuat yang ada dalam Marvel Cinematic Universe. Akan tetapi sebenarnya Marvel masih menyimpan beberapa karakter yang lebih kuat dibandingkan Thanos sendiri. Siapa saja mereka?

1. The Stranger

The Stranger (Marvel)

Lahir karena gabungan energi dan kecerdasan dari makhluk yang menghuni galaksi Andromeda di planet Gigantus, The Stranger adalah entitas kosmis pertama yang mengunjungi Bumi. Dia mempunyai kemampuan terbang dengan kecepatan cahaya, manipulasi materi sampai tingkat molekul, dan dapat membuat dirinya nggak terlihat. Dia juga adalah pemilik Labolatory World tempat yang digunakan untuk menyimpan item dan makhluk spesimen.

2. Uatu

Uatu (Marvel)

Uatu adalah anggota The Watcher yang paling kuat dan yang paling sering kali muncul dalam cerita Marvel dibanding The Watcher yang lain. Uatu memiliki kemampuan Psionic yaitu kemampuan psikis dengan skala yang nggak terbatas, kemampuan terbang, memanipulasi energi, membuat ilusi, menghilangkan kemampuan orang lain, serta mengetahui hal-hal yang terjadi walaupun dia nggak ada di sana. Selain itu ia pun mampu menyimpan informasi tak terbatas, dan mengubah dirinya menjadi energi di dalam lintasan Hyperspace. Uatu bahkan bisa melintasi waktu tanpa menggunakan kekuatan Infinity Stones.

3. Phoenix

Phoenix (Marvel)

Phoenix menjadi salah satu entitas kosmis yang terlahir dari energi alam. Phoenix hidup di dalam makhluk lain sebagai inang, dan uniknya inang tersebut bisa ia berikan kekuatan yang sangat luar biasa. Phoenix mempunyai kekuatan memanipulasi materi hingga tingkat sub-atom, dapat melintasi ruang dan waktu, juga menyerap berbagai macam energi, membangkitkan makhluk yang sudah mati, dan juga melakukan teleportasi.

4. Numinus

Numinus (Marvel)

Numinus merupakan perwujudan dari Nuninosity yaitu karakteristik yang diproyeksikan dalam jiwa manusia pada obyek tertentu dengan mengadopsi beberapa budaya yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kelangsungan hidup di Bumi. Numinus memiliki kekuatan yang nggak bisa dipahami oleh manusia, ia dapat menyerap seluruh energi di alam semesta dan menciptakan medan energi yang nggak bisa tertembus oleh apapun termasuk dirinya sendiri. Ia juga memilki kekuatan keabadian, telepati, dan dapat melintasi alam semesta dengan cepat, serta memanipulasi energi, ukuran, dan energi.

5. Eon

Eon (Upost)

Eon adalah keturunan dari Eternity dan Infinity yang memiliki tugas untuk menjaga Celestial Axis, yaitu energi kehidupan yang berada di alam semesta dan juga waktu yang ada di dalamnya. Eon memiliki kemampuan yang sangat hebat, ia dapat melakukan perjalanan antar dimensi, memanipulasi energi kosmis, terbang, dan menyembuhkan diri. Bahkan ia dapat muncul di manapun dan kapanpun dalam waktu yang sangat singkat.

Jika semua entitas di atas muncul dalam film-film Marvel mendatang, pastinya filmnya bakal lebih seru lagi dan bikin penasaran. Apakah Marvel akan memunculkan mereka? Kita nantikan saja. (tom)