Perkembangan teknologi dunia semakin meningkat, termasuk Indonesia, hal ini di dukung dengan adanya media internet yang semakin popular di negeri ini. Di lansir dari liputan6.com kecepatan koneksi internet terbaru yang ada di Indonesia berada di urutan ke 143 dari 198 yang memang terdaftar. Dan ini menunjukan jika Negara ini masih lamban dalam hal koneksi internet, namun walaupun begitu Indonesia nyatanya mempunyai beberapa kota didalamnya yang memiliki koneksi internet tercepat.

Sebut saja seperti kota-kota besar yang termasuk kota dengan internet tercepat, bahkan dengan support dari layanan ISPĀ  atau Internet Service Provider yang kita gunakan, maka aktivitas mengakses internet pun mnjadi kian cepat dan pastinya membuat kita lebih nyaman. Nah informasi terkait 5 kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat bisa di lihat berikut ini.

1. Kota Bandung (Kecepatan : 3,95 Mbps)

Kota di Indonesia dengan koneksi internet tercepat di posisi kelima adalah Bandung. Ibu kota dari propinsi Jawa Barat ini nyatanya memiliki koneksi internet paling cepat di Tanah air dengan kecepatan akses menjangkau 3, 95 Mbps, bukan Cuma itu saja kota kembang pula sudah disempurnakan oleh koneksi 4G LTE besutan ada banyak provider misal XL serta Telkomsel.

2. Kota Surabaya (Kecepatan : 4,17 Mbps)

Posisi ke-4 kota oleh koneksi internet cepat di Tanah air merupakan Surabaya. Kota sebagai ikon kota pahlawan ini teridentifikasi memiliki koneksi internet menjangkau kecepatan 4, 17 Mbps. Ibu kota propinsi Jawa Timur ini juga tidak luput besutan pandangan ada banyak provider termasuk juga Telkomsel kepada diberi aplikasi 4G elegan di tempat outdoor ataupun indoor dalam kota.

3. Kota Bekasi (Kecepatan : 4,29 Mbps)

Siapa kira kota yang sempat di bully di #media sosial ini mempunyai koneksi internet cepat oleh posisi ke-3 di semua Tanah air. Berkecepatan menjangkau 4, 29 Mbps, kota yang ada di samping Timur Jakarta ini nyatanya pula kebagian aplikasi 4G besutan ada banyak provider, termasuk juga Telkomsel. Dalam info resminya, Telkomsel sepertinya mengaku yang menjelaskan pihaknya sudah lakukan menambahkan tempat jangkauan network Telkomsel 4G LTE selanjutnya ruang Depok, Tangerang, serta Bekasi.

4. Kota Jakarta (Kecepatan : 7,25 Mbps)

Membawa titel kota metropolitan paling besar serta ibu kota negara Tanah air nyatanya tidak lumayan menjadikan Jakarta jadi kota yang mempunyai akses internet paling cepat. Kota yang identik oleh monuman nasional ini tetap kalah oleh tetangganya yakni Tangerang.

Oleh koneksi internet menjangkau 7, 25 Mbps, Jakarta juga pada akhirnya mesti merasa puas diposisi ke-2 kota oleh akses internet super cepat. Sesungguhnya Jakarta pula serupa oleh Tangerang masalah aplikasi internet 4G besutan nyaris semuanya provider yang terdapat. Tetapi aplikasi 4G ini tetap belum juga dapat di nikmati di semua lokasi kota Jakarta, sebab cuma 200-an tempat saja yang diidentifikasi sudah tersambung oleh 4G.

5. Kota Tangerang

Posisi perdana kota di Tanah air oleh akses internet paling cepat merupakan Tangerang. Kota yang disebut lokasi peyanggah Jakarta ini nyatanya mempunyai koneksi jaringan internet tercepat menaklukkan kota-kota besar di Tanah air, termasuk juga ibu kota Jakarta sendiri. Oleh koneksi internet menjangkau 7, 8 Mbps, kota yang pula sudah di dukung akses aplikasi 4G besutan ada banyak provider ini terang juga akan menjadikan akses internet jadi cepat berulang-kali lipat (jow)