Ilustrasi PDKT (Miignon)

Setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda. Ada yang senang bergaul dengan orang lain, ada juga yang pendiam atau introvert. Jika kamu kebetulan memiliki gebetan seorang yang pendiam atau introvert, mungkin merasa kesulitan untuk bisa mendekatinya. Nah, berikut adalah 5 cara ampuh agar kamu bisa PDKT dengan gebetan kamu yang pendiam.

1. Hargai waktu sendirinya

Ilustrasi sendiri (Pixabay)

Orang introvert lebih membutuhkan waktu sendiri dibandingkan orang yang ekstrovert. Cobalah untuk menghormati waktu sendirinya, jangan memaksakan diri untuk terlalu mengikuti kegiatannya kapan saja. Bukan berarti ketika ia menghilang begitu saja dia nggak mau dekat kamu lagi. Hal itu bisa saja memang karena dia ingin sendiri. Nanti juga kalau dia sudah merasa tenang, dia juga bakalan balik kok.

2. Jangan terlalu frontal

Ilustrasi frontal (Pixabay)

Mendekati orang yang introvert memang gampang-gampang susah. Kamu nggak boleh asal ngomong di depannya. Selalu coba untuk berfikir matang-matang atas apa yang akan kamu lakukan ataupun bicarakan. Karena mereka yang introvert cenderung nggak suka sama orang yang terlalu frontal deketinnya.

3. Cobalah untuk menjadi temannya

Ilustrasi PDKT (Pixabay)

Tahap pertama untuk bisa mendekat gebetan kamu adalah mencoba untuk menjadi temannya dulu. Jika dia bisa menerima semua sifat kamu, kemungkinan besar kamu bisa lanjut ke tahap berikutnya. Menjadi teman itu berarti menghargai batas-batas yang ada, dan nggak bisa setiap saat chat menanyakan keadaannya. Ingat poin pertama di atas.

4. Cari tahu apa kesukaannya dan coba pancing dengan pertanyaan

Ilustrasi introvert (Pexels)

Kamu bisa mencari tahu apa kesukaan gebetan kamu itu lewat media sosial. Kalau kata anak sekarang istilahnya stalking, tapi jangan berlebihan. Dengan cara ini setidaknya kamu punya ‘bekal’ saat mau mengajaknya mengobrol. Kalau kamu sudah bisa menarik perhatian lewat topik pembicaraan dijamin dia juga mau berbicara panjang lebar.

5. Tunjukkan jika kamu serius

Ilustrasi pasangan (Pixabay)

Nggak cuma orang introvert, semua orang ingin bukti nyata, bukan sekadar omongan belaka. Tunjukkin keseriusan kamu dengan perilaku yang jujur. Jangan dibuat-buat dan tanpa paksaan. Contohnya mencoba menjemput dia pas memang dia nggak ada yang bisa jemput. Hal sesimpel itu bisa jadi sangat berarti buat dia. Memberikan perhatian di sini juga jangan berlebihan, nanti malah dianya ilfeel sama kamu.

Itu tadi cara ampuh agar kamu bisa PDKT dengan gebetan kamu yang pendiam atau introvert. Semoga berhasil ya JB’ers semua. (tom)