5 Lagu Indonesia yang Jadi Populer Berkat Film yang Sukses, Mana Favorit Kamu?

Hingga hari ini, sudah banyak film-film Indonesia yang dirilis. Beberapa dari film itu ada yang sukses dan meraih predikat film terlaris sepanjang masa. Kesuksesan film itu merambat pada lagu-lagu yang menghiasi filmnya atau soundtrack film tersebut. Nah, berikut ini ada 5 lagu yang jadi populer berkat filmnya sukses.

1. Ada Apa dengan Cinta?

Lagu yang dirilis bersamaan dengan filmnya ini memang cukup populer di zamannya. Hampir semua anak-anak muda, terutama anak SMA saat itu tahu lagu ini dan sudah menonton film yang berkisah tentang percintaan Rangga dan Cinta tersebut. Bahkan hingga kini lagu “Ada Apa dengan Cinta?” ini masih terus diingat, apalagi beberapa waktu lalu film sekuelnya sudah rilis.

2. Ayat-ayat Cinta

Sama seperti AADC di atas, film “Ayat-ayat Cinta” juga banyak ditonton anak-anak muda pada zamannya. Kesuksesan film ini membuat lagu yang berjudul sama juga populer. Lagu ini dinyanyikan oleh Rossa.

3. Garuda di Dadaku

Beralih ke genre film lain, yaitu olahraga. Film “Garuda di Dadaku” bisa dibilang menjadi salah satu film yang bukan bergenre drama atau romance yang sukses di pasaran. Film yang mengisahkan tentang seorang bocah yang bercita-cita menjadi seorang pemain sepakbola handal ini juga membawa lagu yang berjudul sama dikenal masyarakat luas. Lagu ini dibawakan oleh band Netral (sekarang NTRL).

4. Laskar Pelangi

“Laskar Pelangi” merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata. Novelnya laris, “Laskar Pelangi” pun dibuatkan filmnya, dan terbukti filmnya juga sukses. Nggak hanya filmnya, lagu “Laskar Pelangi” yang dibawakan oleh band Nidji juga populer, dan banyak orang tahu lagu ini.

5. Kelam Malam

Lagu “Kelam Malam” adalah soundtrack dari film “Pengabdi Setan” yang beberapa waktu lalu dirilis di bioskop. Film “Pengabdi Setan” sendiri merupakan film remake dari film berjudul sama yang dulu diputar pada tahun 1980. Meski filmnya bergenre horor, film ini tetap menarik minat para pecinta film, dan hal ini membuat lagunya juga jadi populer.

Dari kelima lagu tersebut, mana yang jadi favorit kamu? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...