Channel Neng Eli (YouTube)

Banyak orang yang merasa, memasak adalah hal yang sulit. Tapi dengan kemajuan zaman, memasak jadi lebih mudah dipelajari. Apalagi saat ini kita bisa belajar memasak lewat video-video yang diunggah ke YouTube. Buat kamu yang baru belajar memasak, berikut ini ada 5 channel YouTube Indonesia yang bisa kamu tonton untuk belajar masak biar jadi jago masak.

1. Hidupku Sebagai Debbie

Buat kamu yang hobi baking, channel YouTube yang satu ini nggak boleh terlewatkan. Banyak sekali tutorial cara membuat kue dan roti yang bisa dicoba, mulai dari yang klasik seperti bluder hingga modern seperti cheesecake. Nggak cuma itu, Debbie banyak memberikan tips seperti membuat cream cheese dari keju cheddar atau pun informasi umum seputar dunia masak-memasak.

2. Melliana Hardi

Kalau sudah ketemu channel YouTube Melliana Hardi, pasti memasak jadi lebih mudah. Tutorial memasak Melliana Hardi atau yang juga dikenal sebagai Yackikuka ini sangat mudah diikuti dan jelas langkah-langkahnya. Pilihan resepnya pun beragam, mulai dari makanan sehari-hari seperti resep bakwan renyah, camilan puding sedot hingga masakan Korea seperti Tteokbokki.

3. Asahid dan TehYung

Masakan rumahan memang bisa dibilang yang terbaik, dan cara memasaknya ada di channel yang satu ini. Channel Youtube Asahid dan TehYung punya banyak resep makanan Indonesia yang bisa kamu contek. Mulai dari cara membuat telur gulung yang enak dan lembut, pempek dos tanpa ikan, bubur sumsum, wajik ketan hingga ikan mas acar kuning.

4. Elisabeth Wang

Pecinta makanan pedas, jangan sampai kelewatan channel YouTube Elisabeth Wang. Elisabeth Wang yang akrab dipanggil Neng Eli oleh subscribers-nya ini nggak cuma doyan makan makanan pedas, tetapi juga punya banyak resep masakan pedas yang bisa kamu contek. Eli juga sering menerima tantangan subscribers-nya untuk memasak dengan budget terbatas.

5. Sobat Dapur

Channel Youtube yang satu ini menampilkan seorang laki-laki sebagai “the man behind the show”-nya. Tetapi jangan salah, meskipun laki-laki, dia sudah biasa berada di dapur. Bisa dilihat dalam video, dia mempraktekkan berbagai resep memasak dengan luwes. Teknik pengambilan gambar dalam video-video di channel ini memang sederhana, tetapi sangat jelas dan mudah diikuti. Sobat Dapur juga banyak memberikan tips-tips membongkar rahasia suatu resep masakan.

Nah, buat kamu yang ingin pintar masak, langsung saja subscribe 5 channel YouTube di atas. (tom)