5 Film Indonesia yang Angkat Tema Sahabat Jadi Cinta, Mana Favorit Kamu?


Film Indonesia (Fotojet)

Cerita dari sebuah film terkadang bisa berhubungan dengan kehidupan yang dialami oleh seseorang di kehidupan nyata. Seperti rasa jatuh cinta yang tumbuh meski awalnya bermula dari teman atau bahkan sahabat. Kamu mungkin pernah atau sedang mengalami hal seperti itu. Bagi kamu yang masih malu-malu dengan perasaanmu ini, kamu bisa mengajak si dia untuk menonton film-film berikut ini.

1. Remember the Flavor

Film ini cocok buat kita yang lagi naksir sahabat dari kecil tapi bingung dan enggak berani untuk mengungkapkan padanya. “Remember the Flavor” mewakili perasaan kita dengan melihat dari kisah Dimas dan Melodi, yang sahabatan dari SMP tapi nggak pernah sadar kalau mereka sebenarnya saling jatuh cinta.

2. Negeri Van Oranje

Sama-sama menjadi anak rantau di Belanda, membuat Lintang bersahabat dengan empat cowok yaitu Banjar, Wicak, Daus, dan Geri. Persahabatan mereka awalnya baik-baik saja sampai akhirnya tumbuh cinta yang turut membawa Lintang kepada keputusan yang penting, siapakah yang dia pilih untuk jadi pasangannya?

3. Refrain

Katanya antara cowok dan cewek nggak akan bisa benar-benar bersahabat, pasti salah satunya ada yang suka duluan atau jatuh cinta. Sepertinya pernyataan tersebut dikuatkan oleh film “Refrain” ini. Kisah Nata dan Niki bikin gemas sejak dari awal cerita, hingga kedatangan Annalise dalam persahabatan mereka menjadi bumbu tersendiri. Film ini diangkat dari novel karya Winna Effendi.

4. 5 cm

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro, menceritakan tentang persahabatan antara Genta, Arial, Zafran, Riani, dan Ian yang berusaha untuk mencapai Puncak Mahameru untuk menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia. Tapi lebih dari itu, kisah percintaan nggak bisa dihindari di antara mereka, terlebih juga dengan kehadiran Dinda, adik dari Arial yang membuat kisah semakin rumit.

5. Heart

Film Indonesia satu ini sempat terkenal dan jadi salah satu film favorit pada masanya. Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa berhasil membawakan peran mereka masing-masing dengan sangat baik. “Heart” memberikan makna tentang arti persahabatan dan cinta yang sejati, serta bisa bikin kita baper.

Mana dari kelima film itu yang jadi favorit kamu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak