Pulau Kadidiri Togean (Instagram)

Banyak orang bilang, jika ingin merasakan surga dunia, maka kamu harus mengunjungi Maladewa. Ternyata, untuk bisa merasakan surga dunia, kamu nggak perlu ke Maladewa, bahkan kamu nggak perlu ke luar negeri, karena di Indonesia juga ada. Salah satunya adalah di Pulau Kadidiri Togean.

Pulau Kadidiri Togean terletak di Taman Nasional Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Keindahan yang disajikan sangat mempesona, bak nirwana di dunia nyata. Satu lagi, yang bikin bangga, Pulau berlokasi di Togean ini banyak jadi destinasi tujuan para turis asing. Bahkan, pengunjungnya memang kebanyakan warga asing.

Pulau Kadidiri Togean (Instagram)

Pulau Kadidiri memiliki keindahan yang sangat menawan. Sangat eksotis dan belum dirusak oleh tangan manusia, karena letaknya memang jauh dari kota. Keindahan yang dimiliki Pulau Kadidiri ini benar-benar bisa menyihir para pengunjung yang datang. Air lautnya sangat jernih, lingkungan sekitarnya bersih, dan satu lagi jauh dari berbagai hiruk pikuk kota besar. Cocok sekali untuk kabur dari segala beban dalam pikiran kamu.

Nggak hanya keindahan pantai perawannya saja yang bisa kamu nikmati kecantikannya. Di destinasi wisata ini juga ada flora dan fauna yang bisa dilihat keeksotisannya. Kehidupan bawah laut di sini sangat kaya dengan beragam isiannya. Selain itu, ada juga hutan di sekitar lokasi yang bisa kamu telusuri. Jika kamu datang ke Pulau Kadidiri, jangan lupa buat memasukkan agenda menjelajahi hutan dan bawah lautnya.

Pulau Kadidiri Togean (Instagram)

Selama ini, pulau yang berlokasi di Togian ini memang terkenal dengan wisata bawah laut yang menawan, bisa snorkeling, diving atau juga menyewa speedboat untuk melihat keindahan di sekeliling laut. Airnya pun bak kristal yang jernih. Kamu bisa melihat ikan berenang dengan bebasnya dengan mata telanjang.

Keunikan lain yang terdapat di dalam wisata bawah laut pulau ini adalah adanya bangkai pesawat B24. Pesawat itu adalah saksi bisu kejadian Perang Dunia II. Untuk pergi ke sana, kamu bisa naik speedboat sejauh 16 km ke arah timur laut di Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri Togean (Instagram)

Buat kamu yang berencana menghabiskan waktu di pulau yang sangat indah ini, sudah ada penginapan yang sangat layak untuk diinapi. Ada pula cottage dan resort dengan fasilitas masing-masing. Ada juga persewaan speedboat yang bisa kamu sewa untuk mengelilingi keindahan lautan di sekitaran pulau.

Setelah tahu keindahan Pulau Kadidiri ini, dijamin kamu jadi nggak mau ke Maladewa lagi, karena di dalam negeri sudah ada yang seindah sana. (tom)