Orang terkenal Indonesia (Instagram)

Bermain game adalah salah satu cara manusia saat ini untuk mengisi waktu luang dan mencari hiburan. Game yang kita kenal sekarang ini adalah sebuah media bermain melalui komputer atau alat-alat elektronik yang bersifat menghibur, salah satunya ada game yang bisa digunakan pada smartphone. Walaupun jumlah game didominasi buatan luar, ada beberapa game yang dibuat anak bangsa sendiri, bahkan game-game tersebut mengadopsi ataupun terinspirasi dari sosok orang Indonesia. Game apa saja itu?

1. Nella Kharisma Guitar Hero

Nella Kharisma Guitar Hero (Kaskus)

Nama Nella Kharisma cukup dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang penyanyi dangdut yang memiliki paras cantik. Penggemar penyanyi cantik ini cukup banyak, mulai dari para orang dewasa sampai ke anak-anak. Bahkan developer game pun membuat game dengan menampilkan sosoknya dalam gamenya yang berjudul “Nella Kharisma Guitar Hero”. Game yang memiliki kesamaan dengan permainan “Guitar Hero” ini dapat dimainkan dengan cara pemain harus menekan tombol yang terlihat di layar dalam waktu yang tepat dengan mengikuti irama musiknya. Game ini cocok untuk kalian yang senang dengan lagu dangdut koplo.

2. Jokowi Jump

Jokowi Jump (Kaskus)

Nggak cuma Nella Kharisma, sang Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi juga pernah dijadikan game, dengan judul “Jokowi Jump”. Game yang dirilis pada tahun 2014 dan dibuat oleh developer yang menamakan diri Arrayan Labs itu cukup mirip permainan “Flappy Bird”. Cara bermainnya pun sederhana dan hampir sama dengan game “Flappy bird”, yaitu cukup mengetukkan jari di layar smartphone, dan sosok yang mirip pak Jokowi pun melompat-lompat menghidari jebakan. Pemain dituntut untuk mengendalikan Jokowi yang sedang berjalan kaki untuk melewati berbagai rintangan berupa jalanan berlubang.

3. Prabowo Asian Tiger

Prabowo Asian Tiger (Kaskus)

Tokoh politik yang juga dijadikan game adalah Prabowo Subianto. Pada permainan game “Prabowo Asian Tiger” ini kamu akan berperan sebagai Pak Prabowo, dan ditugaskan untuk menumpas musuh-musuh yang datang menghadang. Cobalah untuk membunuh musuh dalam waktu berturut-turut dan kamu akan mendapatkan kekuatan untuk bergerak dari jarak tertentu tanpa bisa diganggu musuh. Coba juga untuk mengambil makanan Sushi, dan sosok Pak Prabowo akan menjadi Super Prabowo.

4. Flappy Farhat Abbas

Flappy Farhat Abbas (Kaskus)

Nama Farhat Abbas cukup dikenal di Indonesia sebagai sosok pengacara yang cukup banyak menimbulkan kontroversi. Dari sosok Farhat Abbas ini, seorang bernama Rudi Hidayat menciptakan game bernama “Flappy Farhat Abbas”. Cara mainnya sama seperti “Flappy Bird”, cuma dalam game ini ini burungnya diganti dengan kepala Farhat Abbas. Klik tombol kiri mouse berulang-ulang untuk menghindari kepala Farhat Abbas dari tiang-tiang yang menghadangnya.

5. Corbuzier’s Fist of Rage

Corbuzier’s Fist of Rage (Kaskus)

Game yang dirilis pada tahun 2017 ini menampilkan sosok Deddy Corbuzier yang mempunyai cirri khas kepala pelontosnya. Game ini cukup seru dan menantang karena menggambarkan sosok Deddy yang jago bela diri. Nggak hanya sekedar permainan biasa, game ini juga dilatarbelakangi oleh cerita yang menarik. Alkisah ada perusahaan yang sengaja membuat limbah untuk meracuni masyarakat sehingga membawa wabah kanker. Chika, seorang ilmuwan cantik telah membuat vaksin untuk menangkalnya.

Dari kelima game di atas, mana yang pernah kamu mainkan? (tom)