Tanjung Silar (Instagram)

Nggak cuma Bali, Sulawesi Utara ternyata memiliki sebuah pantai yang luar biasa indahnya. Pantai tersebut sering disebut oleh warga sekitar dengan nama Tanjung Silar.

Tanjung Silar terletak di kawasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur atau biasa disebut juga dengan Boltim. Keindahan pemandangannya sudah akrab di telinga warga sekitar, hingga banyak yang rutin berkunjung ke lokasi ini.

Tanjung Silar (Instagram)

Salah satu daya tarik Pantai Tanjung Silar adalah hamparan pasirnya yang begitu putih dan juga air lautnya yang sangat jernih. Selain itu lingkungan di sekitarnya juga masih terasa sangat alami. Konon keindahan bawah lautnya pun juga nggak kalah mempesona.

Tanjung Silar memiliki salah satu sudut yang bentuknya menyerupai teluk. Titik ini diapit oleh dua tebing batu karang dengan ketinggian mencapai 20 meter. Lokasi ini menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto-foto. Bahkan tak sedikit yang menganggapnya mirip Pantai Navagio di Yunani. Nama Pantai Navagio mungkin sudah familiar bagi kamu penggemar drama Korea. Pasalnya, pantai indah di Yunani itu menjadi salah satu lokasi syuting “Descendants of the Sun”.

Pantai Navagio (Instagram)

Tanjung Silar memiliki air yang begitu jernih. Gradasi warnanya juga begitu sempurna, hingga sanggup menggoda siapapun untuk segera menceburkan diri dan menikmati kesegarannya. Apalagi suasana yang ada di sekitar sini memang masih sangat terasa alami.

Selain itu, Tanjung Silar juga cocok sekali bagi wisatawan yang ingin menguji keberanian. Di sini terdapat tebing dengan ketinggian antara 5 sampai 10 meter. Pas bagi mereka yang hendak merasakan sensasi meluncur ke permukaan laut usai melompat dari atas.

Tanjung Silar (Instagram)

Untuk mencapai lokasi Tanjung Silar sendiri nggak mudah karena pengunjung harus berjalan kaki. Selain itu medannya juga tergolong menantang karena melewati area perbukitan. Namun ke depannya pemerintah berencana untuk membuka akses yang lebih mudah.

Jika sudah puas mengelilingi Tanjung Silar, kamu bisa mengunjungi Pantai Patokan yang tempatnya nggak jauh dari lokasi ini. Hamparan pasir putih dan angin sepoi-sepoi di Pantai Patokan ini sangat pas untuk menemani waktu bersantai di akhir pekan.

Tanjung Silar (Instagram)

Jadi, jika kebetulan kamu adalah penggemar drama Korea dan ingin ke Pantai Navagio namun masih belum kesampaian, bisa mengunjungi Tanjung Silar ini, karena kemiripan tempatnya. (tom)