Menikmati Pesona Alam Wonosobo yang Indah dan Romantis dari Ketinggian Bukit Seroja

Bukit Seroja (Instagram)

Menikmati pemandangan alam yang masih asri memang mengasyikkan, bahkan cukup efektif menghilangkan stres di akhir pekan. Nggak heran jika belakangan muncul banyak tempat wisata buatan yang berlokasi di kawasan perbukitan. Salah satunya adalah Bukit Seroja di Wonosobo.

Bukit Seroja (Instagram)

Selain view-nya yang mengagumkan, Bukit Seroja juga punya banyak titik-titik menarik untuk digunakan sebagai tempat foto-foto. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, cocok jika kamu ingin mengajak seluruh anggota keluarga ke sini.

Dari kawasan Bukit Seroja, para pengunjung akan bisa menyaksikan pemandangan indah Telaga Menjer. Telaga Menjer sendiri terletak di kawasan Desa Maron, yang dulunya dikenal orang-orang sebagai Desa Menjer. Menurut penjelasan dari beberapa sumber, telaga ini terbentuk akibat letusan gunung berapi Pakuwaja. Pemandangan di sekitarnya amat indah, banyak orang sering datang ke sini hanya untuk menikmati atmosfernya.

Telaga Menjer (Instagram)

Selain Telaga Menjer, ada juga pemandangan Gunung Sindoro dan Gunung Kembang yang bisa kamu nikmati. Gunung Sindoro merupakan salah satu gunung terkenal yang ada di Wonosobo, sementara Gunung Kembang yang berukuran relatif lebih kecil dikenal sebagai ‘anak’-nya Sindoro. Kedua lokasi tersebut sama-sama menawarkan lanskap yang indah.

Pemandangan gunung di sekitar Bukit Seroja (Instagram)

Karena letaknya yang berada di wilayah dataran tinggi, Bukit Seroja memiliki kualitas udara yang lebih baik dibandingkan kawasan perkotaan kebanyakan. Udara di sini terasa amat segar ketika dihirup dan masuk melewati paru-paru. Sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh dan melepas penat usai bekerja sepekan belakangan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Bukit Seroja punya banyak spot selfie menarik yang siap memanjakan hasrat pengunjungnya berfoto-foto. Terdapat beragam gardu pandang dengan rupa-rupa bentuk dan ketinggian. Selain itu juga ada sejumlah titik cantik untuk menghasilkan foto mengagumkan yang layak diunggah di media sosial.

Bukit Seroja (Instagram)

Bukit Seroja berjarak sekitar 8 km dari kota Wonosobo, tepatnya di Desa Maron, Kecamatan Garung. Jalan menuju lokasi ini sudah diaspal mulus, sebagian besar jenis mobil nggak akan kesulitan untuk mencapainya. Berdasarkan pengamatan dari beberapa sumber, untuk masuk lokasi wisata ini nggak dipungut biaya namun pengunjung tetap harus membayar parkir.

Menara pandang (Instagram)

Nah, buat kamu yang ingin menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan Wonosobo dari ketinggian, bisa langsung datang ke Bukit Seroja. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Reschedule Tiket Pesawat Akan Jadi Lebih Mudah Jika Kamu Ikuti Langkah Ini!

Jalan-jalan ke Purwakarta, Jangan Lupa untuk Datang ke 5 Destinasi Wisata Ini