Jam tangan kayu (Fotojet)

Jam merupakan salah satu fashion item yang mungkin wajib bagi seseorang. Selain fungsi utamanya yang menunjukkan waktu, jam juga bisa menjadi simbol selera fashion seseorang. Kini jam tangan juga sudah banyak berbagai macam model. Jika biasanya jam tangan dibuat dari bahan logam, ada jam tangan yang terbuat dari kayu. Kerennya lagi jam tangan kayu itu merupakan buatan Indonesia. Apa saja jam tangan kayu buatan Indonesia?

1. NoL_ID

Jam tangan NoL_ID (Qlapa)

Jam tangan kayu ini memiliki bentuk yang sederhana. Ciri khasnya adalah bagian pinggir jamnya yang tebal dan talinya sederhana dan terbuat dari kulit sapi tanpa jahitan sama sekali. Jika kamu ingin membeli jam tangan keren ini, kamu harus sabar untuk menunggu dibuat lagi oleh pengrajin asal Boyolali ini, karena jam tangan ini cepat habis alias out of stock.

2. Nowis Handmade

Jam tangan Nowis Handmade (Maskoolin)

Jika NoL_ID hanya memakai kayu untuk bagian jamnya saja, maka Nowis Handmade memakai kayu untuk semua bagiannya, termasuk talinya. Perajin asal Semarang ini membuat jamnya menggunakan kayu sonokeling dan eboni dengan ciri khas yang berwarna gelap.

3. LIMA

Jam tangan LIMA (Ganlob)

Merek yang mengawali sepak terjangnya dari ranah studio desain ini rupanya telah mendunia. Kini jam tangan LIMA sudah berekspansi dari Jakarta, Bali, Singapura, hingga Melbourne di Australia. Kayu yang digunakan jam ini cukup beragam, mulai dari jati, eboni, maple dan lainnya.

4. Matoa

Jam tangan Matoa (Kaskus)

Kalau brand satu ini, sudah terkenal dan sukses terlebih dahulu. Jam tangan kayu ini terbuat dari kayu sonokeling, kayu maple Kanada dan kayu jati. Semua bagian pada jam tangan kayu ini sepenuhnya terbuat dari kayu, seperti halnya jam tangan buatan Nowis Handmade.

5. Kay

Jam tangan Kay (Bukalapak)

Seperti Matoa dan Nowis handmade, jam tangan brand Kay ini sepenuhnya juga terbuat dari kayu. Jam kayu ini punya dua model, berukuran besar dan kecil serta dibuat dalam paket couple. Untuk kayu yang digunakan, brand ini menggunakan kayu maple, jati dan sonokeling (rosewood).

Apakah kamu memiliki satu dari 5 produk di atas? (tom)