Sergei Litvinov (YouTube)

Jika ditanya soal siapa orang bule yang cinta dengan Indonesia, mungkin kamu bakal menjawab Kvitland, bule asal Norwegia yang membuat lagu “Nasi Padang”, atau Sacha Stevenson yang kini sudah menjadi orang Indonesia seutuhnya. Selain mereka berdua, ada lagi seorang bule yang cinta dengan Indonesia. Dia adalah Sergei Litvinov.

Sergei adalah bule asal Rusia. Meski lahir di Rusia, Sergei sendiri mengaku bahwa dia cinta dengan Indonesia. Hal ini tertuang lewat single ciptaannya yang berjudul “Bule Cinta Indonesia”. Bahkan, lagu tersebut sudah ada video klipnya lho.

Sergei Litvinov (Instagram)

Lagu “Bule Cinta Indonesia” yang merupakan single pertama Sergei ini berisikan lirik dalam bahasa Indonesia. Sergei pun lancar berbahasa Indonesia dalam lagu tersebut. Single itu dirilis di bawah naungan Alfa Records, dan merupakan karya kolaborasi apik dari Ustadz Derry Sulaiman dan Yoga Al-Ghazali. Sementara video klipnya sendiri mengambil tempat di Bandung.

Dalam video klipnya, terlihat Sergei memakai baju yang Indonesia banget, menaiki becak, dan juga gemar makan pecel lele dan rendang. Dia juga mengungkapkan meski dia orang Rusia, di hatinya berisikan garuda yang merupakan lambang negara Indonesia.

Meski sekarang menjadi penyanyi dengan nama beken Mister Bule, dulu Sergei ternyata adalah seorang pesepakbola. Sergei pernah membela Timnas Rusia U-21 dan 2 club di Indonesia (Solo FC dan PSLS Lhokseumawe, Aceh). Sayangnya, Sergei trauma menjadi pesepakbola di Indonesia gara-gara gajinya selama 6 bulan belum dibayarkan oleh club tempatnya bernaung. Akhirnya, untuk bertahan hidup, Sergei terpaksa jualan jus buah di Solo.

Sergei Litvinov (Instagram)

“Saya sudah berumur, dan dapat bayak ilmu dan berpengalaman dalam sepakbola, ketemu dan pernah main lawan pemain berkelas. Ini waktunya untuk para pemain muda. Lebih baik putra daerah lokal main dan meraih mimpi,” ujar Sergei seperti dikutip dari Detikcom, Selasa (17/4/2018). “Lebih baik sekarang cari sesuatu baru. Tapi sepakbola selalu akan ada di hati saya. Kulo tresno sepakbola dan Indonesia,” katanya.

Nggak hanya bernyanyi dan main bola, Sergei Litvinov juga pernah bermain dalam beberapa acara TV dan pernah main dalam sinetron “D’mas” alias “Depan Masjid”. Sergei juga pernah berkarir di modeling dan akting.

Sergei Litvinov (Instagram)

Pria berzodiak Virgo ini mengungkapkan perasaannya bahwa ia nggak mampu membendung rasa bahwa ia mencintai Indonesia dan ingin meramaikan dunia hiburan Indonesia.

Bule saja cinta dengan Indonesia. Bagaimana dengan kamu? (tom)