Artis mahal (Instagram)

Berkembangnya era internet memudahkan orang untuk mencari uang. Salah satunya adalah jasa endorse, yang umum dilakukan oleh para seleb Tanah Air. Biasanya, hanya seleb yang memiliki banyak followers saja yang memakai jasa endorse. Siapa sangka, ternyata hanya dalam satu unggahan foto di Instagram, para seleb itu bisa meraih jutaan bahkan ratusan juta! Berikut ini adalah 5 seleb dengan tarif endorse tertinggi.

1. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca (Instagram)

Aktris berhijab ini punya tarif bervariasi dalam postingan endorse di Instagramnya @zaskiadyamecca. Untuk produk kecantikan, tarif endorse istri Hanung Bramantyo ini adalah Rp 10 juta dan non kecantikan Rp 5,6 juta. Sementara untuk video lebih mahal lagi, sekitar Rp 14,5 juta dan Rp 1,5 juta untuk Instagram Story.

2. Luna Maya

Luna Maya (Instagram)

Luna Maya memang terbilang aktif di Instagram. Bahkan foto endorse-nya bisa dibilang nggak terhitung lagi. Model dan aktris serta mantan kekasih Ariel NOAH ini mematok harga Rp 11,2 juta untuk kerja sama dengan pihak yang ingin beriklan di Instagramnya @lunamaya.

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Instagram)

Penyanyi dangut yang terkenal lewat lagu “Alamat Palsu” ini punya 22 juta pengikut di Instagram @ayutingting92. Dengan followers sebanyak itu, ia mematok harga Rp 17 juta untuk sekali unggahan foto dan video endorse.

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi dan Nagita (Instagram)

Pasangan seleb yang satu ini memang populer. Hal itu terlihat dari followers mereka yang mencapai angka 20 juta. Nggak heran, jika mereka memasang tarif tinggi untuk satu unggahan endorse, yaitu Rp 22 juta. Pantas saja Raffi dan Nagita bisa kaya raya.

5. Syahrini

Syahrini (Instagram)

Ini dia seleb dengan tarif endorse paling tinggi dibandingkan yang lainnya. Penyanyi yang masih betah single di usia 30-an ini mematok tarif sampai Rp 100 juta sekali posting endorsement di Instagramnya @princesssyahrini. Jika kamu bertanya-tanya kenapa dia bisa kaya padahal job nyanyinya nggak banyak, jawabannya bisa jadi kekayaannya datang dari endorse.

Itulah 5 seleb Indonesia dengan tarif endorse tertinggi. Kamu juga mau seperti mereka? (tom)