Selain Bromo, Kamu Juga Wajib Kunjungi 5 Spot Instagrammable di Probolinggo Ini

Berbicara tentang objek wisata di Probolinggo, kebanyakan orang pasti langsung teringat dengan Gunung Bromo. Pasalnya, tempat tersebut jadi populer gara-gara film “5 cm” dan “The Philosopher”. Padahal, selain Gunung Bromo, masih ada destinasi wisata lainnya di Probolinggo yang nggak kalah kece, apalagi jika dijadikan latar foto untuk diunggah ke Instagram kamu. Di mana saja itu?

1. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura (Instagram)

Air terjun ini dinobatkan sebagai air terjun tertinggi kedua di Indonesia, dengan ketinggian 200 meter. Air terjun utama di Madakaripura ini jatuhnya terpencar membentuk tirai atau titik-titik hujan di teras rumah. Bermain di bawah tirai air terjun ini tentu akan sangat menyenangkan serasa seperti masih anak-anak bermain hujan. Di bawah air terjun itu ada kolam sedalam 7 meter dengan luas sekitar 25 meter persegi. Dan di balik air terjun itu terdapat gua. Kalau kamu bernyali, boleh saja mencoba berenang menyeberangi kolam tersebut untuk mencapai guanya.

2. Gili Ketapang

Gili Ketapang (Instagram)

Pulau Gili Ketapang terlihat indah tampak dari udara. Kondisi pulau ini masih perawan dan pemandangan alam di sekitar pulau ini sangat indah. Di sebelah timur dan selatan pesisir pulau banyak betebaran pasir putih, demikian pula lautnya bebas dari pencemaran dan nampak kebiru-biruan. Jika nggak sedang musim angin lautnya tenang, pengunjung bisa berenang bebas sambil melihat dasar laut yang ditumbuhi bunga-bunga karang yang indah berwarna-warni.

3. Ranu Segaran

Ranu Segaran (Instagram)

Ranu Segaran merupakan danau alam, air tampak jernih, lingkungannya masih alami dan udaranya masih segar, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi wisatawan. Permukaan airnya yang tanpa riak menyiratkan ketenangan, yang akan membawa kita terlarut di tengah keindahan alam. Apalagi di sore hari, tampak beberapa orang memandikan kerbau, menjadikan suasana di danau ini seperti pedesaan.

4. Pantai Bentar

Pantai Bentar (Instagram)

Pantai yang berada di Kecamatan Gending tepatnya di tepi Jalan Raya Surabaya?-Banyuwangi ini menawarkan keindahan pantai yang memukau plus berbagai fasilitas menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga. Pantai ini menyuguhkan sunsetnya yang selalu jadi favorit wisatawan. Di sekitar pantai ini terdapat pula Bukit Bintang dan hutan bakau yang semakin membuat suasana di pantai ini teduh, nyaman dan tenang. Ada juga semacam gazebo yang menjorok ke laut dan dihubungkan dengan jembatan kayu keren sepanjang 50 meter yang bisa jadi lokasi seru untuk berfoto ria.

5. Gunung Argopuro

Gunung Argopuro (Instagram)

Gunung ini terkenal sebagai salah satu gunung yang memiliki jalur pendakian terpanjang di Indonesia. Terjepit di antara kepopuleran Semeru dan Bromo, Gunung Argopuro menyajikan sebuah keindahan alam yang begitu mempesona. Perawannya hutan Gunung Argopuro, disertai cerita tentang pemandian Dewi Rengganis yang berada di danau taman hidup Gunung Argopuro, menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat wajib untuk dikunjungi para pecinta petualangan.

Jalan-jalan ke Probolinggo, tentunya kurang lengkap jika nggak mengunjungi 5 destinasi di atas. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...